Menu

Jika Bukittinggi Masuk Zona Kuning, Sekolah Tatap Muka Bisa Dimulai

  Dibaca : 194 kali
Jika Bukittinggi Masuk Zona Kuning, Sekolah Tatap Muka Bisa Dimulai
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi, Melfi Abra

BUKITTINGGI, METRO
Pemko Bukittinggi melalui Disdikbud terus memantau perkembangan penyebaran Covid-19. Hal ini terkait dengan rencana akan dimulainya sekolah tatap muka, jika Bukittinggi memasuki zona kuning.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi, Melfi Abra menekankan, sekolah tatap muka direncanaian bisa dimulai jika Bukittinggi sudah berstatus zona kuning. Hal ini juga mengacu pada SKB empat Menteri untuk pelaksanaan sekolah tatap muka. “Jika status penanganan Covid-19 di Bukittinggi berada zona kuning maka sekolah tatap muka sudah bisa dimulai,” ujar Melfi.

Ia menyampaikan, saat ini Bukittinggi masih berada di zona orange. Artinya, belum ada kebijakan yang membolehkan sekolah tatap muka dimulai dengan status zona itu. “Intinya jika sudah ada aturan baru membolehkan sekolah tatap muka, maka kita dari dinas pendidikan siap memulai sekolah tatap muka ini,” ujar Melfi.

Sebelumnya, Bukittinggi akan memulai sekolah tatap muka pada 18 Agustus 2020 lalu. Namun karena ada kasus tambahan Covid-19 yang melonjak tajam, sekolah tatap muka di Bukittinggi akhirnya ditunda kembali. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional