Menu

Jersey Timnas dari Masa ke Masa, Pernah Pakai Adidas

  Dibaca : 827 kali
Jersey Timnas dari Masa ke Masa, Pernah Pakai Adidas
JERSEY ADIDAS—Pemain Timnas Indonesia Bambang Pamungkas saat mengenakan jersey produk Adidas.

Romansa 12 tahun antara Nike dan Timnas Indonesia resmi berakhir pada 2019. Mulai tahun ini, Mills Sport jadi produsen olahraga resmi untuk Skuat Garuda. Sempat bergandengan dengan apparel asal Thailand, Warrix, PSSI malah beralih ke Mills yang notabene merupakan produsen olahraga lokal. Kerja sama kedua pihak telah terjalin sejak beberapa bulan lalu dan pada Jumat (17/4/2020), seragam kandang Timnas Indonesia hasil kolaborasi kedua belah pihak diperkenalkan kepada publik.

Seragam terbaru dari Milss terlihat sederhana namun tetap elegan karena bergaya futuristik. Warna merah masih mendominasi kostum utama untuk pasukan Tim Merah-Putih itu.

Aksen putih hadir di sisi belakang bagian kerah. Plus ada motif sayap burung garuda di bagian depan yang dimaksudkan sebagai pelukan garuda.

Jersey tersebut dipadukan dengan celana dengan warna putih yang dominan plus warna merah di bagian samping.

Menurut penjelasan resmi Mills, ada enam teknologi yang menunjang jersey tersebut meliputi antiradiasi matahari, antibakteri, tidak mengendap, tidak lembap, antistatis, dan extra light.

Kostum tersebut dibanderol Rp789 ribu. Replikanya dijual dengan Rp389 ribu. Sementara itu, untuk jersey latihan Timnas Indonesia dipatok dengan nominal Rp289 ribu dan celana latihan hitam seharga Rp190 ribu.

Marketing Communication Mills, Fachry Assegaff, mengatakan bangga dapat mempersembahkan jersey sekaligus baju perang yang akan dipakai pemain Timnas Indonesia.

“Ada motif sayap kiri dan kanan, itu menggambarkan sayapnya garuda. Kami namakan itu ‘Pelukan Garuda’ agar pemain Timnas lebih gagah dan kokoh seperti garuda. Dan latar belakang logo garuda di dalamnya ada motif berbentuk rantai yang menggambarkan persatuan Indonesia,” kata Fachry.

Dengan jersey anyar ini, semoga skuat Garuda semakin percaya diri dan dapat meraih hasil terbaik bersama Timnas Indonesia. Apalagi jersey terbaru ini produksi dalam negeri alias buatan anak bangsa Indonesia.

“Ini jawaban dari kami untuk masyarakat Indonesia yang sangat antusias akan kehadiran jersey terbaru timnas. Hari ini kami meluncurkan jersey home terlebih dahulu, untuk kostum tandang dan ketiga akan menyusul, karena saat ini masih dalam proses pengerjaan. Besar harapan kami agar masyarakat terus mendukung Timnas Indonesia,” tuturnya.

Sebelum bermitra dengan Mills, Timnas Indonesia juga pernah lama disokong oleh produsen olahraga asal Jerman, Adidas. Berikut Bola.com merangkum beberapa penampakan seragam tempur Skuat Garuda dari masa ke masa. (*/boy)a

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional