Menu

Jero Pratama Veroz, Bocah Padang Menapak Akademi MU

  Dibaca : 1989 kali
Jero Pratama Veroz, Bocah Padang Menapak Akademi MU
Ketua DPC PPP Kota Solok Herdiyulis, perwakilan Audy Joinaldy yang menyerahkan bantuan APD untuk Tagana Kota Solok.
Sebelum keberangkatannya bersama ibunya

Jero Pratama Veroz bersama keluarga jelang keberangkatan ke Manchester.

PADANG, METRO– Seorang pesepakbola terbaik asal Sumbar Jero Pratama Veroz mendapat kesempatan latihan dan sekaligus mengikuti seleksi di akademi sepakbola Manchester United pada 14-28 Agustus mendatang di Kota Manchester Inggris.

Kesempatan tersebut didapat pemain binaan SSB Rajawali Machudum setelah mengikuti serangkaian seleksi secara ketat dari program Kick Andy Foundation beberapa bulan lalu di Jakarta. Ia bersama 5 pemain berbakat lainnya didanai sepenuhnya Kick Andy Foundation ke Manchester Inggris. Selasa (11/8), Jero Pratama Veroz langsung menuju Jakarta untuk mengikuti camp pelatihan jelang keberangkatan.

Selama 3 hari, enam pemain Indonesia ini diberikan pelatihan khusus Berbahasa Inggris dan mengenal tentang Kota Manchester. Hal itu agar tidak ada kendala di lapangan kelak dalam berkomunikasi yang menggunakan bahasa Inggris.

Pelatih Rajawali Machudum Johan Syafril kepada wartawan via BlackBerry mesenger (BBM) mengaku, sangat bangga dengan anak asuhnya bisa berkesempatan tampil di Stadion Old Trafford guna mengikuti seleksi sekaligus latihan bersama di akademi MU.

Pria yang juga orangtua kandung Jero Pratama ini berharap pelatih akademi Manchester United tertarik memakai jasa anak didiknya. Sehingga bisa menuntut ilmu sepakbola dan berkarir di klub terkaya dunia tersebut. Dengan diutusnya Jero yang saat ini sedang menjalani pendidikan di SMAN 12 Padang ke akademi Manchester.

Johan Syafril juga mengharapkan, hal ini sebagai pelecut motivasi bagi pesepakbola Ranahminang untuk bisa meneruskan jejak Pratama berikutnya. Bahkan, melebihi jejak positif  yang diikuti oleh Pratama saat ini.

Sementara itu Pembina Rajawali Machudum Hamidah Sri Tanti sangat bangga dengan Jero Pratama yang berhasil menginjakkan kaki di Tanah Inggris.

Apalagi tempat dia berlatih dan mengikuti seleksi bukanlah tim sembarangan. “Saya bangga dan bersyukur atas capaian yang diraih Jero Pratama. Mohon doa dari masyarakat Sumbar khususnya Kota Padang agar Jero berhasil masuk di akademi MU,” harapnya. (cr10)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional