Menu

Jerman Tersingkir, Muller Merasa Bersalah

  Dibaca : 84 kali
Jerman Tersingkir, Muller Merasa Bersalah
Thomas Muller

Sebuah permintaan maaf dibuat Thomas Muller setelah Timnas Jerman tersingkir dari Euro 2020. Thomas Muller menyebut kegagalannya meman­faat­kan peluang emas menjadi penyebab timnya tersing­kir dari Piala Eropa.

Jerman berhadapan de­ngan Inggris di pertan­di­ngan 16 besar Euro 2020. Jer­man yang sedikit lebih men­dominasi justru ter­tinggal lebih dulu oleh gol yang dicetak Raheem Sterling.

Beberapa menit se­te­lah gol tersebut, Jerman nyaris menyamakan kedu­dukan setelah Thomas Mul­ler berduel satu lawan satu menghadapi Jordan Pickford. Namun, tem­ba­kan Muller melebar tipis dari gawang Inggris.

Kemudian Inggris ber­hasil mencetak satu gol lagi dan sukses mengunci tempat di perempat final. Muller mengakui sega­lanya jelas akan berbeda jika tembakannya tersebut bisa masuk ke dalam ga­wang. “Momen tersebut menghantui kepala saya dan membuat saya tidak bisa tidur pada malam hari,” tulis Thomas Muller dalam Instagram miliknya.

Muller menyebut bah­wa peluang emas itu se­harusnya bisa berbuah gol. Ia merasa bersalah ke­pada rekan-rekannya kare­na membuang peluang tersebut sia-sia.

“Gagal memanfaatkan peluang seperti itu sangat menyakitkan. Kegagalan itu juga melukai rekan-rekan dan pelatih yang sudah menaruh keper­ca­yaan penuh kepada saya,” tegas Thomas Muller

Pada kesempatan yang sama, Thomas Muller juga meminta maaf kepada pa­ra pendukung Timnas Jer­man. Ia merasa bersalah telah mengecewakan para pendukung timnya dalam pertandingan tersebut.

“Satu yang paling me­nyakitkan bagi saya adalah membuat para penggemar Jerman di luar sana me­rasa kecewa berat. Padahal mereka sudah mendukung kami sepanjang Euro,” ujar Muller.

Timnas Jerman pun a­kan memasuki fase baru setelah tersingkir dari Euro 2020. Die Mannschaft akan ditangani oleh pelatih baru, Hansi Flick, yang akan meng­gantikan Joachim Low. (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional