Close

Jenderal Sigit Minta Masyarakat Terus Mengkritik Polri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

JAKARTA, METRO–Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan pihaknya berkomitmen mem­buka dan memberikan ruang kepada seluruh elemen masyarakat untuk menyampaikan pendapat dan ekspresinya.

Hal itu diungkap Jenderal Sigit saat menghadiri malam apresiasi kreasi ‘Setapak Perubahan Polri’ di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Rabu (22/6).

Kegiatan itu sendiri me­ru­pakan rangkaian pe­ri­nga­­tan Hari Bhayangkara pada 1 Juli mendatang.  Menurut Sigit, masukan, kritik, dan saran dari ma­sya­rakat bermanfaat untuk dijadikan bahan evaluasi agar Polri sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Kami yakin tidak bisa memperbaiki dan berbe­nah tanpa masukan dari masyarakat,” kata Sigit dalam keterangannya, Ra­bu (22/6).

Adanya kritik dan saran hingga pujian dari ma­sya­rakat, lanjut dia, akan diserap dan dijadikan energi positif untuk institusi.  Masukan dan kritik itu juga dijadikan bahan pembenahan serta perubahan Polri untuk menjadi lebih baik lagi.

Eks Kabareskrim itu me­mastikan hasil karya dari peserta kreasi Setapak Perubahan Polri dipasang dan dibaca. Dalam acara itu, Polri membuka lomba film pendek, vlog, TikTok, blog, infografis, dan fotografi.

Tujuannya, agar seluruh personel kepolisian terus menyerap aspirasi dari apa yang diharapkan oleh masyarakat terhadap Polri. Baca Juga: Eva NasDem Sebut Kapolri Mulai Tepati Janji, Polwan Diberi Ruang Bersaing “Hasil ka­rya semua peserta tentunya dihimpun, ditempel, dan dibaca seluruh anggota Polri. Itu menjadi harapan, kritik, dan apresiasi ma­syarakat,” kata Sigit. (cr3/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top