Close

Jenderal Dudung Kumpulkan Tim Pengungkap Kasus Pembunuh Babinsa di Papua

BERIKAN—Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan penghargaan kepada tim gabungan TNI AD-Polri yang berhasil menangkap pembunuhan Babinsa Kabupaten Yalimo Papua Sertu Eka Andrianto Hasugian dan istrinya Sri Lestari Putri, Wabin Tabuni, di Mabesad, Jakarta, Senin (9/5).

JAKARTA, METRO–Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengumpulkan Tim Gabungan TNI AD-Polri yang berhasil menangkap Wabin Ta­buni. Wabin diduga membunuh Babinsa Kabupaten Yalimo, Papua, Sertu Eka Andrianto Hasugian dan istrinya, Sri Lestari Putri.

Wabin Tabuni merupakan anggota Kelompok Se­paratis Teroris Papua. Pe­ng­hargaan diserahkan oleh eks Pangkostrad itu kepada 47 personel gabungan pada acara halalbihalal bersama prajurit di Mabesad, Jakarta, Senin (9/5).

Selain mendapatkan piagam penghargaan, para prajurit yang telah menorehkan prestasi tersebut juga akan diperhatikan jenjang karier selanjutnya di kemiliteran. Jenderal Dudung selaku pimpinan TNI Angkatan Darat mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar besarnya atas keberhasilan tugas dari Tim Ga­bungan TNI-Polri sehingga pelaku pembunuhan dapat ditangkap.

“Terima kasih juga sa­ya sampaikan pada pihak yang lain yang turut membantu keberhasilan tugas anggota di lapangan. Melalui pemberian penghargaan ini saya berharap dapat menjadi motivasi bagi seluruh personel TNI AD untuk terus memberikan yang terbaik dalam menjalankan setiap amanah tugas yang dipercayakan oleh bangsa dan negara,” kata Dudung.

Mantan Pangkostrad tersebut menegaskan kem­bali bahwa kebera­daan TNI di Papua ialah dalam rangka melaksanakan tugas negara untuk pengamanan sekaligus membantu pemerintah da­erah setempat dalam mem­­percepat pembangu­nan dan meningkatkan ke­se­jahteraan masyarakat.

“Untuk itu, seluruh elemen bangsa di Papua ha­rus bersatu dan saling men­­­dukung untuk me­wu­jud­kan situasi yang aman, damai menuju Papua yang makin maju dan sejahtera,” kata jenderal bintang empat itu.­(*/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top