Menu

Jembatan Tanjung Saba Pitameh Nan XX, Pembangunan Ditarget Tuntas September 2020

  Dibaca : 279 kali
Jembatan Tanjung Saba Pitameh Nan XX, Pembangunan Ditarget Tuntas September 2020
JEMBATAN TANJUNG SABA PITAMEH— Jika sudah siap, keberadaan jembatan di Jalan Ujung Gurun, Kelurahan Tanjung Saba Pitameh Nan XX ini dinilai sangat vital manfaatnya bagi masyarakat.

LUBEG, METRO
Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah meninjau langsung proyek pembangunan jembatan yang berada di Jalan Ujung Gurun, Kelurahan Tanjung Saba Pitameh Nan XX, Kecamatan Lubukbegalung, Senin (20/7).

Mahyeldi mengatakan, proyek pembangunan jembatan dengan nilai kontrak sebesar Rp8,6 miliar dan panjang sekitar 70 meter ini ditargetkan pengerjaan selesai pada September 2020 nanti.

“Pembangunan jembatan ini menghabiskan anggaran sebesar Rp8.620. 567.720.94 yang bersumber dari APBD Kota Padang. Insha Allah akan selesai pengerjaannya pada Septemper 2020 dan langsung kita resmikan,” ujar Mahyeldi.

Mahyeldi menambahkan, jembatan yang menghubungkan antara RT 1 RW 4 dengan RT 3 dan RT 4 di wilayah RW 2 ini sangat vital manfaatnya dalam menunjang akses pendidikan bagi masyarakat setempat. Dimana, pada wilayah RT 1 RW 4 terdapat dua Sekolah Dasar (SD).

“Kita dengar siswa yang tinggal di RT 3, RT 4 RW 2 banyak yang sekolah di RT 1 RW 4. Selama ini mereka mengambil jalan melingkar ke jembatan Bypass menuju sekolah.

Alhamdulillah dengan selesai jembatan ini para pelajar tidak perlu berputar lebih jauh untuk sekolah, langsung melalui jembatan ini,” tukasnya.

Mahyeldi berharap, selesainya pembangunan jembatan ini nantinya akan dapat mendorong laju perekonomian masyarakat di dua daerah tersebut.

“Untuk itu mari sama-sama kita rawat dan jaga jembatan ini,” tandasnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional