Menu

Jembatan Kayu Parak Rumbio Rusak Parah

  Dibaca : 308 kali
Jembatan Kayu Parak Rumbio Rusak Parah
JEMBATAN RUSAK— Jembatan kayu Parak Rumbio kondisinya rusak parah. Jembatan penghubung utama jalan Kurao Parak Rumbio menuju Bypass-Kurao Pagang, menuju Pasar Siteba itu, papannya sudah bolong pada sisi kanan dan kiri. (ade syaf putra/posmetro)

PARAK RUMBIO, METRO – Jembatan kayu Parak Rumbio saat ini kondisinya rusak parah. Jembatan penghubung utama jalan Kurao Parak Rumbio menuju Bypass-Kurao Pagang, menuju Pasar Siteba itu, papannya sudah bolong pada sisi kanan dan kiri.

Pantauan POSMETRO, Rabu (3/7), warga sengaja memancang kayu pada sisi kanan, karena lubangnya sangat besar. Jembatan ini berada di perbatasan RT 03 RW 04, Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, dan RT 03 RW 03 Kelurahan Kuraopagang, Kecamatan Nanggalo.

Zaini (60), salah seorang warga sekitar mengatakan kondisi jembatan rusak sudah terjadi sejak seminggu lalu. Akibatnya, warga yang menuju daerah ini terganggu aksesnya. Apalagi pada jam-jam sibuk seperti pagi dan sore hari.

“Apalagi jalan ini tak ada lampu penerangan, sehingga pada malam hari pengendara harus berhati-hati melewatinya supaya tidak terperosok ke dalam lubang,” ujarnya.

Jembatan ini sudah dibangun sejak 2002 silam dan memiliki panjang sekitar 10 meter. Konstruksi rangka besi dan kayu sebagai alasnya. Jumlah kepala keluarga (KK) lebih kurang 1.000, sebab ada dua perumahan.

“Jembatan ini sangat urgen sebab banyak perumahan yang padat penduduk disekitar daerah ini serta diharapkan segera dibetonisasi lantainya supaya tahan lama,” paparnya

Selanjutnya, Dirga (19), juga menginginkan jembatan penghubung itu di aspal seperti jembatan lainnya, agar lebih mulus dilewati dan pengendara tak terhambat lagi melalui akses penghubung ini.

“Sebelumnya dua hari lalu Dinas PUPR sudah datang ke lokasi ini dan mengukur jembatannya,” sebutnya.

Anggota DPRD Kota Padang dari daerah pemilihan (Dapil) II Kuranji – Pauh, Zulhardi Z Latif meminta kepada PUPR segera memperbaikinya. Supaya akses warga tidak terhambat lagi dan keterlambatan masyarakat menuju tujuan tidak lama akibat jembatan rusak.

“Dinas PUPR harus dahulukan jembatan ini diperbaiki dari pada yang lain, karena pemukiman di lokasi itu padat,” ujar kader Golkar ini. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional