Menu

Jembatan di Lubuk Tarok Memprihatinkan Lantai sudah Lapuk dan Perlu Perbaikan

  Dibaca : 61 kali
Jembatan di Lubuk Tarok Memprihatinkan Lantai sudah Lapuk dan Perlu Perbaikan
CEK KONDISI— Seorang warga sedang mengecek kondisi jembatan yang ada di Lubuk Tarok yang rusak. Warga berharap, pemerintah segera memperbaiki jembatan yang menjadi akses penghubung menuju Puskesmas Lubuk Tarok.

SIJUNJUNG, METRO – Kondisi jembatan menuju pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung sangat memprihatinkan. Bahkan jembatan sebagai akses penghubung utama tersebut juga sudah membahayakan bagi pengendara yang melintasi jembatan yang saat ini sudah rusak.

“Jika tidak segera diperbaki, dikhawatikan jembatan ini akan menelan korban jiwa. Lihat saja kondisinya sangat memprihatinkan, semua lantainya sudah melapuk dan perlu perbaikan,” ujar S Pado Putieh, salah seorang warga setempat berkeluh kesah pada Jumat (11/1).

“Kami berharap agar Pemkab Sijunjung segera menperbaikinya dan kami juga berharap bisa dibangun jembatan permanen. Apalagi jembatan ini bukan saja menghubungkan dari dan ke Jorong Tigo Korong, tapi juga akses menuju Puskesmas dan menjadi sarana fasilitas jalan umum,” tambahnya.

Camat Lubuktarok, Hamdan pun tak menapik kondisi jembatan yang sudah melapuk itu. Ia berjanji akan segera melaporkan ke Dinas PUPR Sijunjung. “Akan segera kita sampaikan ke pihak Dinas PUPR,” ucapnya.

Tak hanya jembatan, sejumlah ruas jalan juga banyak yang rusak di kecamatan itu. Bahkan jalan kabupaten di Lubuk Nikek, kecamatan Lubuk Tarok juga ada yang terban, begitu juga ruas jalan Batu Ajung-Paleh juga perlu perhatian serius. Kepala Dinas PUPR Sijunjung, Budi Syafarman berjanji akan segera meresponnya. “Terimakasih infonya, segera kita tinjau kelapangan,” ucapnya kepada awak media. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional