Close

Jemaah Haji Kloter PDG 01 Tiba di Padang

TIBA--389 orang Jamaah Haji Kloter PDG 01 beserta 4 orang petugas kloter tiba di Kota Padang setelah selesai melaksanakan rangkaian ibadah haji di tanah suc Makkah.

PADANG, METRO–389 orang Jamaah Haji Kloter PDG 01 beserta 4 orang petugas kloter tiba di Kota Padang setelah selesai melaksanakan rangkaian ibadah haji di tanah suci Makkah.

Ratusan jemaah tersebut disambut secara resmi Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat  beserta Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Kapolda Sumatera Barat, Danrem 032 Wirabraja, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Barat, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Barat, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Walikota Padang, Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Kepala Balai Diklat Keagamaan Padang, Ketua MUI Sumatera Barat, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumatera Barat, Ketua LKAAM Prov. Sumatera Barat; Bundo Kanduang Provinsi Sumbar,

Dengan ucapan Bismillah, Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Han Sastri secara resmi sambut kepulangan Jamaah Haji Kloter 1 Debarkasi Padang di Aula Makkatul Mukkaramah Asrama Haji Embarkasi Padang, Jumat malam (15/07).

Jamaah Haji Kloter PDG 01 mendarat di Bandara Internasional Minangkabau  pada pukul 21.30 WIB dan setelah melalui proses imigrasi dan sampai di Asrama Haji Padang pada pukul 23.10 WIB yang disambut oleh pejabat terkait dengan diiringi lantunan shalawat badar oleh tim Shalawat.

Mengawali sambutannya, Han Sastri menyampaikan ucapan selamat datang kembali di ranah minang kepada seluruh jamaah Kloter PDG 01 dan Ia berharap semoga semua  jamaah dalam keadaan sehat walafiat.

Lebih lanjut Han mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas kloter yang telah memberikan pelayanan terbaik bagi jamaah semoga segala amal jariahnya dinilai ibadah disisi Allah dan mendoakan semoga jamaah serta petugas memperoleh haji yang mabrur.

Sebagai pesan, Han menyampaikan ada 3 aspek yang harus terus dilaksanakan dalam menjaga kemabruran hajinya, seperti Aspek Kepribadian, artinya hendaknya terus berupaya melestarikan amalan yang sudah dilaksanakan selama di Tanah Suci Makkah,

Aspek Ubudiyah, seperti meningkatkan kualitas sholat fardu, melaksanakan sholat dan puasa sunnah, membiasakan tilawah Qur’an dan menumbuhkan sifat peduli terhadap pakir miskin, serta yang ketiga Aspek Sosial, seperti membiasakan diri sholat berjamaah, menyantuni anak yatim dan mendamaikan orang yang sedang berselisih”, jelasnya.

“Inti kemabruran haji adalah  apabila dapat jamaah haji dapat  membentuk kepribadian jadi lebih baik dari sebelumnya,” tambahnya.

Diakhir sambutannya tak lupa Ia menyampaikan Inovasi pelayan haji debarkasi Padang pada musim haji Tahun 1443 H, diantaranya; Walikota langsung mengantar dan menyambut jamaah daerahnya, menyambut kedatangan jamaah haji dengan shalawat badar dan talbiah serta menyemarakkan syiar haji dengan spanduk dan baliho serta umbul-umbul di sepanjang jalan yang dilalui jamaah. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top