Close

Jelang Tutup Tahun, Nelayan Kota Padang dapat Bantuan

Guswardi, Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang.

PADANG, METRO–Jelang akhir tahun 2021, Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang akan salurkan bantuan untuk kelompok nelayan di Kota Padang. Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang, Guswardi mengatakan bantuan yang akan diberikan itu berasal dari dana pokir anggota dewan usulan Tahun Anggaran 2020.

“Jenis bantuan yang diberikan untuk nelayan seperti peralatan dan uang. Jumlah wakil rakyat yang mengusulkan ke Dinas Perikanan dan Padang ada 7 orang,” ujar Guswardi, Selasa (9/11).

Ia mengatakan, untuk bantuan peralatan, ang­gota dewan yang mengu­sulkan 5 orang. Sedangkan 2 lagi berupa uang. Total angga­ran untuk perleng­kapan kelompok nelayan ber­jum­lah Rp1,3 miliar, sementara dalam bentuk uang ber­vasirasi, mulai dari Rp10 juta hingga Rp25 juta.

Untuk jenis peralatan yang diberikan antara lain mesin tempel, mesin rubin, perahu boat, perahu pyber dan perahu payang. “Ban­tuan itu diberikan dalam memudahkan ke­lompok nelayan melaut dan men­dapatkan hasilnya,” ucap­nya.

Ia berharap kelompok nelayan yang menda­pat­kan bantuan nanti, dapat memanfaatkannya de­ngan baik dan merawatnya agar bisa tahan lama. “Kita juga inginkan tangkapan nelayan lebih banyak lagi dengan adanya bantuan alat tangkap baru itu,” pungkas Guswardi. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top