Menu

Jelang Tahun Baru Mobil Box Dirazia

  Dibaca : 551 kali
Jelang Tahun Baru Mobil Box Dirazia
DIPERIKSA— Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya melakukan pemeriksaan terhadap muatan mobil box yang melintas saat razia.

PADANG, METRO – Ratusan kendaraan terjaring razia cipta kondisi (cipkon) Operasi Lilin Singgalang yang dilakukan Satlantas Polresta Padang di beberapa titik di Kota Padang, Sabtu malam (28/12). Razia itu digelar untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang perayaan tahun baru 2020.

Pantauan POSMETRO, razia tersebut dilakukan di Jalan Pemuda. Sekitar 50 personel dilibatkan dalam razia tersebut. Semua kendaraan yang melintas diberhentikan dan pengendara diminta untuk memperlihatkan dokumen kendaraan dan Surat Izin Mengemudi (SIM). Tidak hanya surat menyurat yang diperiksa, petugas juga periksa isi kendaraan.

Jika tidak ditemukan pelanggaran, kendaraan diperbolehkan melanjutkan perjalanan. Namun, jika tidak lengkap, petugas memberikan sanksi tilang kepada pengendara. Hingga razia berakhir, petugas menemukan pelanggaran terbanyak pada pengendara roda dua.

Kasat Lantas Polresta Padang Kompol Asril Prasetya didampinggi oleh Kasubnit Turjawali Satlantas Polresta Padang Ipda Amrizal mengatakan, pihaknya melakukan razia kendaraan dalam rangka cipta kondisi sejak dua hari belakangan.

“Razia ini perintah langsung dari Ditlantas Polda Sumbar, untuk merazia kendaraan kendaraan yang tidak memiliki surat – surat lengkap. Sasaran kita juga mobil box yang masuk ke Kota Padang untuk mencegah adanya benda-benda berbahaya atau terlarang masuk ke Kota Padang,” kata Kompol Asril.

Dari Ratusan kendaraan yang dirazia, Asril menjelaskan, pihaknya menilang sekitar 30 kendaraan yang mana pengendaranya tidak memiliki SIM. Untuk yang terbanyak, merupakan kendaraan roda dua.

“Razia ini akan terus dilakukan sampai menjelang perayaan tahun baru, dan juga razia ini bertujuan untuk menekan angka kejahatan jalanan seperti copet, jambret, dan kejahatan Lainya, “ujar mantan Kapolsek Kuranji dan Lubeg tersebut.

Salah satu pengendara Rio Mai Putra (29) mengatakan, ia sangat mendukung dilaksanakannya razia ini untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat yang akan merayakan tahun baru menjadi lebih nyaman dan aman.”Saya sangat mendukung sekali dengan adanya razia, karena juga bisa menekan tindakan kriminal di Kota Padang ini,” ujarnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional