Close

Jelang Tahap Produksi Gas di Sijunjung, PT SSE Tetapkan Komisaris dan Direksi Baru

RUPSLB— Bupati Sijunjung dan Pemprov Sumbar menggelar RUPSLB serta penetapan komsaris dan direksi PT.Sijunjung Sumbar Energi di kantor Gubernur Sumbar.

SIJUNJUNG, METRO–Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUP­SLB) PT.Sijunjung Sumbar Energi (PT.SSE). Selain mem­bahas kelangsungan perusahaan, pada kegiatan itu juga digelar penetapan Komisaris dan Direksi. Rapat umum pemegang saham luar biasa tersebut dilaksanakan di ruang ra­pat Kantor Gubernur Sumbar, pada Rabu (23/11) kemarin. Pertemuan itu untuk menindaklanjuti proses eksploitasi gas di Sijunjung yang akan segera dimulai.

Penetapan jabatan komisaris dan direksi tersebut ditandai dengan pe­nandatanganan kontrak kinerja oleh pemegang saham dan pejabat yang dilantik. Adapun yang di tetapkan sebagai Komisaris PT.SSE periode 2022-2026 ialah Herry Martinus, yang kini juga menjabat sebagai Kepala Dinas ESDM Provinsi Sumatera Barat. Selanjutnya, direksi dijabat oleh Fairuz Fakhrurozi.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa selaku pemegang saham PT.SSE mengatakan, PT.SSE didirikan untuk menerima participating interest (PI) atas eksploitasi minyak dan gas bumi pada Blok Sinamar di Sijunjung.  “Sebelumnya Kementerian ESDM telah menerbitkan Plan of Development (POD) 1 Blok Sinamar dengan PT.Rizki Bukit Ba­risan Energi sebagai pemegang Kontrak Kerja Sama (KKS). Ini akan menjadi Investasi yang akan tumbuh dan menjadi harapan besar bagi Sijunjung khusunya dan masyarakat Sumbar umumnya,” tutur Benny Dwifa.

Pihaknya berharap de­ngan ditetapkannya komisaris dan direksi yang baru, bisa memberikan progres yang lebih baik untuk kemajuan perusahaan, terutama dalam proses eksploitasi gas di Sijunjung. “Semoga dengan komisaris dan di­reksi PT.SSE yang baru saja ditetapkan agar segera mengeksekusi rencana-rencana yang tertunda karena peluang yang cu­kup besar, dan Sijunjung memiliki potensi untuk itu,” terang Benny.

Bupati meminta duku­ngan dan kerjasama de­ngan semua pihak. “Kita berharap proses ini berjalan dengan lancar, karena ini sudah lama tertangguh, harapan kita potensi yang dimiliki ini bisa memberikan kontribusi terha­dap daerah dan masya­rakat,” harap Bupati Sijunjung. Pertemuan pemegang saham, yaitu Pemkab Sijunjung dan Pemprov Sumbar itu digelar bertujuan untuk membahas dan mengambil keputusan. “Se­hingga jika ada persoalan yang memerlukan penanganan, bisa segera diselesaikan sehingga ti­dak menghambat kegiatan perusahaan,” paparnya.

Gubernur Sumbar yang juga selaku pemegang saham diwakili Asisten III bidang Administrasi U­mum, Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, Andri Yulika mengungkapkan, dengan ditetapkan komisaris dan direksi  yg baru ini dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik demi kemajuan PT SSE. “Semoga langkah ini memberikan progres yang bagus bagi pembangunan Sijunjung secara khusus dan Provinsi Sumbar umum­nya. Kita juga memastikan bahwa penetapan komisaris dan direksi baru sudah berjalan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,” ujarnya. (ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top