Close

Jelang  RAT Tahun Buku 2021 Koperbam Telukbayur, Chandra Ajak Anggota Bersatu

DIALOG—Ketua Koperbam Chandra didampingi Sekretaris Nursal Uce M, SH saat dialog dengan seorang KRK, kemarin.

PADANG, METRO–Menjelang Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2021 yang sudah di pelupuk mata , Ketua Ko­perbam Telukbayur Chandra dan pengurus lainnya mengajak anggota  bersatu. Persatuan dan kesatuan yang saat ini dibutuhkan pada saat perjua­ngan masih panjang. Ber­bagai persoalan yang ha­rus dituntaskan, baik persoalan intren dan nasional tentang penolakan penca­butan  SKB 2 Dirjen 1 Deputi tahun 2011 tentang pembinaan dan penataan ko­perasi Tenaga Kerja Bong­kar Muat (TKBM) di pelabuhan.

“Belum lagi menghadapi bulan puasa,  lebaran dan pembagian SHU termasuk soal upah yang ha­rus jelas nantinya. Untuk itu saya tegaskan kepada seluruh anggota Koperbam berjumlah sekitar 598 orang dengan 62 Kepala Regu Kerja (KRK) untuk memperkuat persatuan dan kesatuan,” ucap Ketua Koperbam Telukbayur Chan­dra didampingi Sekretaris Nursal Uce, M, SH kepada POSMETRO kemarin.

Disebutkan  Chandra, pada saat seluruh TKBM secara nasional sedang berjuang untuk penolakan SKB 2 Dirjen 1 Deputi tahun 2011, kita rapatkan barisan. Tepis isu isu yang miring yang saat ini sedang ber­gejolak. Namun saya yakin seluruh anggota Koperbam memahaminya.

Menghadapi tahun kerja mendatang, polemik akan banyak muncul yang sengaja dilambungkan o­leh pihak pihak tertentu, baik pada wilayah kerja ataupun secara nasional untuk memecah persatuan di tubuh organisasi.

“Beranjak dari itulah, saya katakan sekali lagi kepada anggota untuk sa­ling bahu membahu demi kemajuan organsasi,” ujar Chandra yang juga dipercaya secara nasional sebagai Wakil Ketua Inkop Primer Indonesia ini.

 Lebih jauh dijelaskan oleh senior koperasi Indonesia ini, terkait pencabutan SKB 2 Dirjen 1 Deputi Tahun 2011 tentang Pembinaan dan Penataan Ko­perasi Tenaga Kerja Bong­kar Muat (TKBM) di pelabuhan, hingga kini masih me­ngambang. Sebanyak 110 primer TKBM se Indonesia masih berjuang termasuk instansi terkait lainnya. “Secara nasional pada Senin (31/2) lalu sudah me­nyampaikan orasi damai­nya, namun hasilnya belum jelas,” beber Chandra.

Sementara itu Sekretaris Koperbam Telukbayur Nursal Uce M, SH mengi­ngatkan kepada  anggota betapa pentingnya persatuan dan kesatuan itu. Tepis isu isu miring yang akan merusak oraganisasi. Jalin kembali persatuan yang selama ini terbina, apalagi menghadapi masa masa sulit seperti ini.

“Saya yakin kawan ka­waan memahami. Jika kuat persatuan maka kinerja kita akan berjalan mulus. Taka ada saling tuding lagi sesama kita. Dengan persatuan  itu maka hasil pen­dapatan kita akan membaik. Ada hal yang sangat menggembirakan, SHU ta­hun buku 2021 ini naik de­ngan maksimal. Pokoknya jauh dari SHU tahun buku 2020 lalu, ada beberapa kali lipat,” ucap Nursal Uce.M, SH  merahasiakan berapa kali lipat kenaikan SHU tahun buku 2021. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top