Menu

Jelang Ramadhan, DWP Helat Pertemuan Bulanan

  Dibaca : 60 kali
Jelang Ramadhan, DWP Helat Pertemuan Bulanan
PERTEMUAN— Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bukittinggi melaksanakan pertemuan bulanan di Balairung rumah dinas wali kota.

BUKITTINGGI, METRO
Dharma Wanita Persatuan Bukittinggi, gelar pertemuan bulanan di Balairung rumah dinas walikota, Rabu (7/4). Kegiatan ini dihadiri Penasehat DWP, Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi dan Ketua GOW Ny Eva Marfendi. Pertemuan kali ini dalam ajang silaturahmi menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H dan diisi dengan Tausyiah Ustadz H Hamidi.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Bukittinggi, Ny Muchlisah Yuen Karnova mengatakan, pertemuan bulanan DWP kali ini istimewa, karena merupakan silaturrahmi pertama secara kelembagaan dengan pejabat penasehat DWP yang baru.

“Biasanya pertemuan bulanan dilaksanakan setiap bulan pada rabu minggu kedua. Namun pada tahun 2020 kemaren, tidak dilaksanakan pertemuan karena pandemi covid. Musyawarah Kota DWP Bukittinggi sempat dilakukan dengan protokol Covid 19 dalam rangka memilih kepengurusan baru,” jelas Ny Muchlisah.

Ny. Mukhlisah melanjutkan, walaupun dalam keadaan pandemi Covid 19, tapi kegiatan DWP tetap berjalan. Seperti melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan dan dalam keadaan sakit.

Selain itu, juga dilakukan pendalaman agama untuk meningkatkan ibadah secara virtual sebanyak dua kali seminggu, dalam rangka memantapkan dan menambah iman kepada Allah SWT.

“Dharma Wanita Persatuan bertugas mendukung tugas suami sebagai ASN khususnya dan mendukung kegiatan Pemko umumnya. Karena itu kami berharap, dukungan kepada suami dan pemko itu semakin lebih baik kedepannya. Mari perkuat silaturahmi, semoga menjadi amal ibadah dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” ujar Ny Muchlisah.

Ustadz Hamidi, dalam tausyiahnya berisi kesiapan menyambut bulan suci Ramadhan. Sementara, Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi, selaku Penasehat DWP mengatakan, dengan masyarakat yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT maka selesailah semua masalah di Bukittinggi. Jika beriman dan bertaqwa sebuah negeri maka Allah akan memberikan berkahNya. “Karena itu kita ingin warga Bukittinggi beriman dan bertaqwa agar Bukittinggi mendapat berkah Allah SWT,” ujar Marfendi.

Wawako berharap dari ibu-ibu Dharma Wanita inilah timbul generasi muda yang memperbaiki hidup. Dengan cara meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, salah satunya dengan melaksanakan puasa Ramadhan.

“Mari kita masuki Ramadhan dengan hati bersih, sehingga puasa yang kita jalani akan meningkatkan kualitas keimanan kita,” harapnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional