Close

Jelang Ramadhan 1444 H, Lemkari Sumbar Gelar Longmarch dan Latgab

KARETEKA FOTO BERSAMA-Karateka yang tergabung dalam perguruan Pengprov Lemkari Sumbar foto bersama.

PADANG, METRO–Menyonsong datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H, Pengurus Provinsi Lembaga Karate-Do Indonesia (Pengprov Lemkari) Sumbar menyelenggarakan Longmarch dan Latihan Gabungan (Latgab) para senior dan Majelis Sabuk Hitam Lemkari Se-Sumatera Barat. Kegiatan ini dipusatkan di depan Kantor Dinas Kehutanan Sumbar Jalan Raden Saleh, Minggu (20/3/22).

Longmarch dilepas Ketua Umum Pengprov Lemkari Sumbar, Yozarwardi sebagai pemanasan bagi keluarga besar majelis sabuk hitam Lemkari Sumbar yang ambil bagian pada Lagab yang akan dipim­pin Dewan Pembina Lemkari Sumbar, Firdaus Ilyas, Karateka DAN VII dan Ketua MSH, Nazar Efendi, Karateka DAN V.

Dikatakan,  Rabu (15/3), ke­giatan Longmarch akan dimulai sekitar pukul 07.00 WIB, melalui rute dari Dishut Sumbar, Jalan Raden Saleh menuju Pantai Muaro Lasak dan dilanjutkan dengan latihan ga­bungan.

Yozawardi, karateka DAN IV itu berharap dengan ada­nya Longmarch dan Latgab untuk menyambut bulan Rama­dhan ini bisa mengingatkan karateka yang beragama Islam dan ada nuansa sudah dekat dengan puasa Ramadhan.

“Ketika masuk bulan puasa, karateka juga lebih maksimal dalam menjalankan latihan menguasai diri dan ibadah di bulan Ramadhan,” ujar Yozawardi.

Sementara itu dikutip dari informasi Sekum Pengprov Lemkari Sumbar, Ikhlas SPd dilaman WA Grup pengurus perguruan karate berlambang harimau ini, kegiatan Longmarch dan Lagab juga dirangkai dengan acara resmi pe­nyambutan Tim Pengprov Lem­kari Sumbar yang ikut Liga I Lemkari 2022 di Kota Ban­dung, Jawa Barat, yang telah meraih prestasi membanggakan, dengan raih juara umum II beberapa waktu lalu.

“Longmarch dan Latgab digelar juga rangkaian me­ngapresiasi atlet yang berprestasi pada Kejurnas Lem­kari Piala Patriot 2022 di Ban­dung waktu lalu. Usai kegiatan kembali ke Dishut untuk ramah tamah,” tulis Ikhlas.

Secara terpisah, Ketuan Panpel Giat Lemkari menyonsong bulan Ramadhan 2022, Yunaldi Martin menambahkan bahwa dengan adanya Longmarch dan Latgab menambah antusias masyarakat mengenal perguruan Lemkari. Se­dang­kan, dengan banyaknya anggota MSH Lemkari yang ambil bagian dalam kegiatan itu nanti juga akan dilaksanakan kegiatan sosial berupa kerja bakti ikut membersihkan seputaran pantai lokasi Latgab.

“Kita juga mempunyai sasaran tersendiri, selain ajang promosi dan ditutup dengan kerja bakti ikut membersihkan seputaran pantai lokasi Latgab,” ujar Yunaldi Martin, karateka senior Lemkari Sumbar. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top