Menu

Jelang Pra-PON Cabor Sepakbola, Tim Sumbar Uji Coba ke Negeri Jiran

  Dibaca : 120 kali
Jelang Pra-PON Cabor Sepakbola, Tim Sumbar Uji Coba ke Negeri Jiran
TIM SUMBAR— Menjelang dilaksanakannya Pra-PON, Tim Sepakbola PON Sumbar bakal berujicoba ke Negeri Jiran Malaysia. (hendra/posmetro)

PADANG, METRO – Manajemen tim sepakbola Pra PON Sumbar terus mempersiapkan dan membenahi skuad tim untuk berlaga di arena Pekan Olahraga Wilayah (Porwil), di Provinsi Bengkulu medio November mendatang.

Tak tanggung-tanggung, Negeri Jiran Malaysia menjadi tujuan try out anak asuh Robby Mariandy Cs. Di sana mereka akan menjajal kemampuan Selangor FC U-21, Felda United U-21, serta tim PKNS U-21 Malaysia.

Sebelumnya, tim sepakbola Ranah Minang ini juga telah melakukan ujicoba di Turnamen Jordus Cup 2019, turnamen segitiga Persada Cup dan Gaspi Cup, serta beberapa pertandingan ujicoba dengan klub-klub dalam Sumbar.

Chief of Delegation Tim Sepakbola Sumbar Tria Suprajeni kepada wartawan mengatakan, keberangkatan tim menuju Malaysia direncanakan pada 28 Agustus dan pulang ke Padang pada 4 September mendatang.

Dipilihnya Malaysia untuk mengetes kemampuan skuad Tuah Sakato, agar pemain memiliki pengalaman yang komplit, baik level lokal, nasional, maupun internasional. “Sekarang kita fokus ujicoba di Padang, setelah ini ke Malaysia, pulang dari Malaysia kita coba jajal kekuatan di Sumatera,”bebernya.

Di samping itu juga dikatakan Tria Suprajeni, biaya ke Malaysia lebih hemat dibandingkan ke tempat lain di Indonesia.

”Ke Malaysia lebih murah biayanya dibandingkan ke Pulau Jawa misalnya,” ungkap pria yang akrab disapa Om Ola ini.

Agar target juara Porwil yang telah dicanangkan bisa terealisasi, pihaknya meminta doa dan dukungan penuh masyarakat Sumbar. “Dukungan dan doa masyarakat menjadi spirit bagi tim, menuju kesuksesan mewujudkan target yang telah kami rencanakan,” ujarnya. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional