Menu

Jelang Pilkada Payakumbuh, DPD PKS Lakukan Penjaringan Internal

  Dibaca : 241 kali
Jelang Pilkada Payakumbuh, DPD PKS Lakukan Penjaringan Internal
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Payakumbuh, Hamdi Agus

SUKARNOHATTA, METRO
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Payakumbuh, Hamdi Agus menyatakan pihaknya saat ini sedang melakukan penjaringan internal kader yang potensial untuk diusung maju dalam Pilkada Kota Payakumbuh tahun 2022 mendatang.

Penjaringan internal untuk calon yang akan diusung PKS pada Pilkada Kota Payakumbuh 2022 mendatang, dikatakan Hamdi Agus, sudah dimulai sejak awal Januari dan ditargetkan akhir Januari 2021 selesai. Pada Februari 2021 diumumkan nama-nama bakal calon Wali Kota dari kader internal PKS.

“Kita sedang melakukan penjaringan internal kader potensial dan yang siap untuk ikut pada Pilkada Kota Payakumbuh 2022 mendatang. Penjaringan sedang berlangsung dan akan berakhir pada 31 Januari 2021 mendatang. Kemudian Februari 2021 kita akan sampaikan nama-nama hasil penjaringan kepada Pengurus DPW PKS Provinsi,” sebut Hamdi Agus yang juga Ketua DPRD Kota Payakumbuh ini, Jumat (15/1).

Tokoh muda Kota Payakumbuh ini, belum bisa menyampaikan nama-nama yang sudah diusulkan. Bahkan, dia juga belum berani mengatakan namanya masuk salah satu kader terbaik yang diusulkan untuk ikut pada Pilkada Kota Payakumbuh 2022 mendatang. Meski begitu, Hamdi Agus, mengaku siap bila diperintahkan partai.

“Saat ini sedang berlangsung penjaringan. Nanti kita akan umumkan nama-nama yang diusulkan ke-DPW PKS Propinsi. Kalau nanti pengurus dan kader mengusulkan nama Hamdi Agus, dan diperintahkan partai, kita siap. Sebab, kita dalam penjaringan juga melakukan pemilihan internal, jadi nama-nama yang diusulkan tergantung pengurus dan kader,” sebut Hamdi Agus.

Hamdi Agus juga menyampaikan bahwa PKS tidak menutup diri untuk mengusung calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota dari eksternal atau dari luar partai. Namun, PKS disampaikan Hamdi Agus memang tidak akan membuka pendaftaran calon wali kota atau wakil wali kota dari eksternal. “Kita tidak akan membuka pendaftaran, tetapi langsung jeput bola menemui tokoh-tokoh atau calon itu yang datang,” sebutnya.

Hamdi Agus yang baru saja dilantik sebagai Ketua DPD PKS Kota Payakumbuh, memiliki tugas berat, mengingat Kota Payakumbuh akan menghadapi Pilkada 2022 bila tidak ada perubahan. Seperti diketahui PKS memiliki Lima Kursi di DPRD Kota Payakumbuh dan cukup untuk mengusung pasangan calon sendiri.

“Kalau secara kursi cukup. Namun kita butuh kebersamaan nanti untuk mengusung pasangan calon. Tapi yang jelas Kita saat ini disamping melakukan penjaringan secara internal, juga akan melakukan konsolidasi internal. Insyaalloh kita muscap kecamatan 24 Januari dan Musran 31 Januari. Ini bentuk konsolidasi internal. Kemudian juga sosialisssi kepengurusan, dan juga persiapan menuju pilkada 2022 jika jadi dilaksanakan,” tutur Hamdi Agus yang masuk salah satu Ketua DPRD termuda di Sumatra Barat. (us)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional