Close

Jelang Piala AFF 2020, Egy, Witan, Ryuji dan Syahrian Gabung Timnas di Turki

LATIHAN—Timnas Indonesia akan melaksanakan pemusatan latihan di Turki sebagai persiapan menghadapi piala AFF 2020, pada 5 Desember 2021 - 1 Januari 2022.

JAKARTA, METRO–Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil enam pemain dari luar negeri untuk pemusatan latihan di Turki. Keenamnya adalah As­nawi Mangkualam, Elkan Bag­gott, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Ryuji Utomo, dan Syahrian Abimanyu.

Dari enam pemain itu, baru dua nama yang batang hidungnya telah kelihatan. Keduanya adalah Asnawi dan Baggott. Sementara, empat pemain lainnya belum ber­gabung dengan Timnas Indonesia.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, men­jelaskan bahwa Egy, Witan, Ryuji, dan Abimanyu akan terbang ke Turki dari negara tempat bermainnya saat ini.

Artinya, Egy bakal be­rangkat dari Slovakia, Witan dari Polandia, serta Ryuji dan Abimanyu dari Malaysia. “Me­reka dari negara masing-masing langsung ke Turki untuk bergabung dengan Tim­nas Indonesia,” kata Nova kepada Bola.com, Rabu (10/11).

Untuk Baggott, bek berusia 19 tahun itu telah tiba di Indonesia beberapa hari lalu. Pe­main Ipswich Town U-23 ini juga baru mendapatkan KTP Indonesia dari Disdukcapil DKI Jakarta pada Selasa (9/11).

Adapun, Asnawi pulang ke Tanah Air setelah membela Timnas Indonesia U-23 pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan. Pasalnya, musim K League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan telah be­rakhir.

Asnawi telah mening­gal­kan Ansan Greeners sejak awal Oktober 2021. Di Turki, Timnas Indonesia akan beruji coba melawan Afghanistan pada 16 November 2021 dan Myanmar sembilan hari ber­selang. Tim berjuluk Skuad Garuda itu bakal me­ma­tang­kan persiapan demi Piala AFF 2020 di Singapura. (*/boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top