Close

Jelang Peringatan HANI 2022, Tim P4GN Padang Panjang Lakukan Sosialisasi Antinarkoba

SOSIALISASI— Tim Terpadu Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Padang Panjang melakukan sosialisasi antinarkoba.

PDG.PANJANG, METRO–Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022 yang jatuh pada 26 Juni mendatang, Tim Terpadu Pencegahan dan Pemberantasan Pe­nyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4­GN) Padang Panjang lakukan sosialisasi antinarkoba.

Kegiatan dilaksanakan di dua lokasi berbeda. Di SMPN 1 dan Komplek SD Teladan Balai-Balai yang diikuti perwakilan murid SDN 3, 6, 9 dan 12, Selasa (14/6).

Kabid Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Engki Trinanda, S.AB yang juga ketua Tim P4GN me­ngatakan, sosialisasi anti­narkoba ini, tim sengaja menargetkan kepada sis­wa-siswi di tingkat mene­ngah pertama dan tingkat sekolah dasar.

“Saat ini narkoba sudah menyasar ke kalangan sis­wa. Mengingat Padang Pan­jang juga salah satu pusat pendidikan yang ra­wan terhadap penyebaran narkoba, tim perlu hadir di tengah-tengah anak-anak kita ini untuk menyosia­lisasikan bahaya narkoba ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, Engki me­nyebutkan, Tim P4GN ini terdiri dari BPBD Kesbangpol, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Satpol PP, TNI, Polri (Sat Narkoba, Sat Binmas), dan Kejaksaan (Kasi P3BR, Kasi Bidum).

“Kami berharap de­ngan kegiatan ini, bisa menjadi pengetahuan bagi sis­wa-siswi di usia dini tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bisa bersama-sama membe­rantas narkoba dan me­nyuarakan gerakan antinarkoba,” tuturnya.

Tak hanya melakukan sosialisasi, tim juga akan melakukan razia tes urine yang targetnya nanti akan ditetapkan bersama tim. Selain itu, pada puncak peringatan HANI, akan diadakan senam massal, serta pemusnahan barang barang bukti yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top