Menu

Jelang Pembukaan TMMD Ke-12 di Kabupaten Solok, Kepala DPMD Sumbar Tinjau Lokasi

  Dibaca : 60 kali
Jelang Pembukaan TMMD Ke-12 di Kabupaten Solok, Kepala DPMD Sumbar Tinjau Lokasi
TINJAU—Kepala DPMD Provinsi Sumbar, Amasrul, bersama Dandim 0309 Solok, Letkol Arm. Reno Triambodo bersama para staf dan pejabat Kabupaten Solok meninjau beberapa lokasi TMMD Ke-12 di Kabupaten Solok, kemarin.

SOLOK, METRO–TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-12 Tahun 2021 di Kabupa­ten Solok, dijadwalkan pem­bukaannya pada 15 September 2021 mendatang. TMMD yang di­lak­sana­kan Kodim 0309/Solok dengan mengusung tema “Pengabdian Untuk Ne­geri” lokasinya di Nagari Tanjung Alai dan Nagari Koto Sani Kecamatan X Koto Singkarak.

Untuk optimalisasi persiapan TMMD, Kepala Dinas Pemberdayaan Ma­sya­rakat Desa (DPMD) Provinsi Sumbar, Amasrul, bersama Dandim 0309 Solok, Letkol Arm. Reno Triambodo bersama para staf dan pejabat Kabupaten Solok meninjau beberapa lokasi TMMD, kemarin.

Rombongan yang juga didampingi wali nagari meninjau sasaran fisik TM­MD ke-12, yakni lima unit Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) yang telah selesai pengerjaan pondasinya.

Selain itu juga meninjau rencana semenisasi jalan sepanjang 210 meter yang belum dikerjakan, serta pembukaan jalan utama sepanjang 1,1 KM.

Amasrul berharap, pe­ngerjaan TMMD ini bisa segera dimulai sebelum pembukaan tanggal 15 Sep­tember nanti, mengi­ngat medan yang dihadapi sangat sulit dan cuaca yang sering hujan.

“Dikhawatirkan kalau tidak dimulai dari sekarang tidak bisa selesai tepat waktu. Kita berharap kepada pemerintah Kabupaten Solok melalui Dinas PMD dan dinas PU agar segera merealisasikan anggaran, sehingga pengerjaan bisa segera dimulai,” ujar A­mas­rul.

Di samping beberapa sasaran fisik tersebut di atas, pada TMMD ke-112 di Kabupaten Solok ini menurut Kabid SDA dan TTG DPMD Provinsi Sumbar Vera Irawati, juga direncanakan pembuatan irigasi, drainase, lapangan bola kaki serta pembukaan jalan tani di Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Sing­karak sepanjang 1.200 me­ter.

“Untuk sasaran non fisik, juga ada kegiatan penyuluhan mengenai wawasan kebangsaan, pencegahan Covid-19, pelaya­nan keluarga berencana (KB) serta pemanfaatan Aplikasi Siparas, yaitu aplikasi pengaduan terhadap kekerasan anak,” ungkap Vera.

Dalam tinjauan tersebut, DPMD Sumbar sekaligus menyerahkan bantuan berupa empat bola volley, dua net takraw, empat bola takraw, 12 Al Quran, dua unit mesin potong rumput, dua unit genset dan 110 pasang sepatu bot.

TMMD ke-112 Tahun 2021, selain di Kabupaten Solok, di saat yang sama juga digelar di Kabupaten Agam, tepatnya di Nagari Lubuk Basung. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional