Menu

Jelang Pembangunan Pasar, Wako Pimpin Rakor

  Dibaca : 57 kali
Jelang Pembangunan Pasar, Wako Pimpin Rakor
Wali Kota Pariaman ( H Genius Umar)

PARIAMAN, METRO – Wali Kota Pariaman H Genius Umar, kemarin, pimpin rapat pemantapan jelang pembangunan Pasar Pariaman yang akan dibangun dalam tahun ini dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat. Rapat koordinasi juga dihadiri Danramil Pariaman, Perwakilan dari Polres Pariaman, Ketua Pengadilan Agama Pariaman, Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman, serta Dihadiri Kepala OPD Pemko Pariaman dengan moderator Kepala Disperindagkop Kota Pariaman Gusniyetti Zaunit bertempat di Aula Balaikota Pariaman, kemarin.

Adapun peserta rapat yakni para tokoh masyarakat Pariaman, Tokoh Adat yang terhimpun dalam Anak Kenagaria, Camat, Kepala Desa/lurah.

Wali Kota Pariaman Genius Umar paparkan prosedur alur permohonan bantuan dari Kementerian PUPR hingga disetujui oleh Presiden RI untuk pembangunan Pasar Pariaman yang mulai runtuh dan rapuh dikarenakan usia dan gempa 2009 silam.

Genius berikan apresiasi positif atas dukungan para pemangku kepentingan untuk pembangunan Pasar Pariaman tersebut dan berharap sama-sama mendukung pembangunan Kota Pariaman untuk pemerataan ekonomi yang lebih baik lagi.

”Perbaikan dan pembangunan Pasar Pariaman ini sangat mendesak, karena di sana putaran uang sangat tinggi. Makanya, kita laksanakan pembangunan pasar ini secepatnya agar masyarakat nyaman dalam menukarkan uang untuk membutuhkan keperluannya setiap hari,” ungkapnya.

Apalagi katanya, kondisi Pasar Pariaman saat ini memang tidak layak lagi pasca diterjang musibah gempa tahun 2009. ”Mudah-mudahan tahun 2019 ini segera kita mulai pembangunannya. Kita meminta kepada semua pihak di Kota Pariaman mendukung pembangunan dan renovasi Pasar Pariaman agar cepat selesainya. Selesai perkerjaan tentu masyarakat pedagang dan pembeli akan nyaman berada dalam Pasar Pariaman,” tandasnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional