Menu

Jelang New Normal, Padang Sosialisasikan Perwako

  Dibaca : 379 kali
Jelang New Normal, Padang Sosialisasikan Perwako
Mahyeldi

A YANI, METRO
Jelang pelaksanaan tata kehidupan baru atau new normal, Pemko Padang menyiapkan Peraturan Wali Kota (Perwako). Sebelum Perwako disahkan, Pemko Padang mensosialisasikannya kepada stakeholder maupun asosiasi yang ada.

“Kita ingin sempurnakan Perwako, karena itu kita sosialisasikan dulu,” ujar Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah.

Mahyeldi menambahkan, di Perwako tersebut tertuang tata pelaksanaan new normal maupun sanksi administratif jika ada warga yang melanggar. Mahyeldi menyebut, pihaknya tidak ingin Perwako tidak mengakomodasi keinginan warga.

“Kita tak ingin Perwako ini tidak akomodatif,” jelasnya.

Mahyeldi mengungkapkan, saat melakukan sosialisasi kepada stakeholder dan asosiasi yang ada di Padang, ternyata banyak hal yang terdapat di Perwako yang harus disempurnakan. Sebab menurutnya, Padang merupakan milik seluruh warga, bukan milik wali kota.

“Makanya kita bangun komunikasi dengan masyarakat sehingga Perwako dapat sempurna,” tukas Mahyeldi.

Perpanjangan PSBB Kewenangan Pemprov
Sementara itu, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sumbar berakhir 7 Juni nanti. Penentuan diperpanjang atau tidaknya PSBB merupakan kewenangan Pemprov Sumbar.

“Perpanjangan PSBB merupakan kewenangan pak Gubernur. Karena PSBB diajukan Pemprov Sumbar kepada Kemenkes,” kata Mahyeldi.

Mahyeldi menjelaskan, apabila Padang ingin memperpanjang PSBB mesti melalui prosedur. Meminta izin ke Kemenkes. “Kalau Padang ingin PSBB harus usulkan dulu ke Kemenkes,” sebut Mahyeldi.

“Makanya ketika rapat dengan pak Gubernur kemarin ini kita sampaikan bahwa diperpanjang atau tidaknya PSBB, provinsi yang akan menyikapi,” tandas Mahyeldi.

Saat ini Kota Padang tengah menyiapkan langkah-langkah tata kehidupan baru (new normal). Langkah tersebut tertuang ke dalam Perwako. Nantinya Perwako akan berganti menjadi Perda. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional