Menu

Jelang Musprovlub KONI, Kubu UNP Dukung Mayjen TNI (Purn) Amril Amir

  Dibaca : 89 kali
Jelang Musprovlub KONI, Kubu UNP Dukung Mayjen TNI (Purn) Amril Amir
SALAM KOMANDO— Mayjen TNI (Purn) Amril Amir salam komando bersama Syaiful SH, MHum.

HAMKA, METRO
Setelah suara loyalis Syaiful berlabuh ke pangkuan Mayjen TNI (Purn) Amril Amir, sekarang giliran voter kubu Universitas Negeri Padang (UNP) menyatakan sikap mendukung sang Jenderal.

Pernyataan itu didengar langsung oleh calon Ketua KONI Sumbar, Amril Amir di ruang kerja Rektor UNP, Ganefri disaksikan mantan Rektor UNP Yanuar Kiram, Kabinda Sumbar, Sekretaris NU Suleman Tanjung dan Kolonel TNI (Purn) Deno Indra Firmansyah.

“Jadi Rektor UNP Ganefri tidak pernah menyatakan memberikan suara kepada salah seorang calon Ketua KONI. Jangan diputar balikan informasi yang sebenarnya,” jelas Wakil Ketua Cabor Dayung, Sumbar, Deno Indra Firmansyah, Minggu (2/5).

Pertemuan calon ketua KONI Sumbar, Amril Amir dengan Rektor UNP, Ganefri berlangsung santai dan penuh kekeluargaan pada 30 April 2021 lalu. Ini menandakan, pemilik suara asal UNP bakal mendukung sang Jenderal untuk memajukan olahraga Ranah Minang ke depan.” Niat baik Amril Amir disupport langsung Rektor UNP. Karena beliau menilai siapa yang berpendidikan dan punya jaringan ke KONI Pusat,” ucap mantan Dandim Kota Palembang itu.

Bergabungnya kubu UNP ke Jenderal, membuat peluangnya menduduki kursi Ketua KONI Sumbar periode mendatang terbuka lebar. Sebab, diprediksi sebanyak 18 suara ditambah loyalis Syaiful lebih kurang 30 voter meringankan langkahnya menjadi orang nomor satu. “Sekarang kita masih melakukan sosialisasi ke cabor-cabor lain,” jelas Deno.

Lalu bagaimana tanggapan calon Ketua KONI Sumbar, Mayjen TNI (Pur) Amril Amir. Katanya, hasil pertemuan dengan Rekor UNP, Ganefri sudah didapat kata sepakat untuk baiyo dan batido demi memajukan olahraga Sumbar ke depan. “Rektor minta dibawa jugalah tenokrat olahraga UNP buat kemajuan Sumbar. Semua saran dan masukan beliau sangat bagus demi kemajuan Sumatera Barat,” ucap Amril Amir yang juga Ketua Perkemi Sumbar.

Selain itu, Jenderal kelahiran Padang Gantiang, Tanahdatar tersebut bakal mempersatukan insan olahraga Sumbar agar disegani daerah lain.”Untuk mengurus olahraga kita harus bersatu, jangan sampai ada perpecahan sesama insan olahraga,” ujarnya. (boy)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional