Menu

Jelang Musim 2021 Dimulai SPFC Sudah Gaet Sponsor

  Dibaca : 97 kali
Jelang Musim 2021 Dimulai SPFC Sudah Gaet Sponsor
LATIHAN— Skuad Semen Padang FC melakukan latihan rutin di Lapangan Mess Indarung sebelum pandemi Covid-19.

INDARUNG, METRO
Semen Padang FC secara resmi menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah mendukung tim kebanggaan Ranah Minang di musim 2020. Meski Liga 2 musim 2020 hanya berjalan 1 kali pertandingan, namun SPFC sebelumnya telah menjalin kontrak dengan sejumlah sponsor. Tercatat ada 9 sponsor yang mendukung perjuangan Kabau Sirah, sebelum wabah Covid-19 melumpuhkan banyak kegiatan.

Manejer Tim Semen Padang FC yang sekaligus Direktur Operasional PT Kabau Sirah Semen Padang, Effendi Syahputra mengatakan, perusahaan yang telah mengikat kontrak dengan tim SPFC tahun 2020 yaitu PT Semen Indonesia Group, PT Semen Padang, Ghanior, Bank Mandiri, Indihome, PT Surya Global Makmur, Bank BRI, Telkomsel dan Bank Nagari. Seiring diakhirinya musim 2020 oleh PSSI dan PT LIB di awal tahun 2021, maka kontrak sponsor-sponsor tersebut juga berakhir.

“Diawal musim 2020, kita sudah jalin kontrak dengan sejumlah sponsor. Merekapun tetap komit mendukung tim ini sampai liga 2020 dinyatakan berakhir dan tak dilanjutkan,” sebut Effendi.

Meski tim tidak berjalan, Manajemen Kabau Sirah tidak kehabisan akal untuk terus menjaga komitmen dengan pihak sponsor. Menurut Effendi, selain mendukung dengan program secara langsung saat tim masih latihan, komitmen dengan pihak sponsor juga dibarengin melalui program-program Talkshow bersifat Off Air dan On Air di Channel Youtube Semen Padang FCID serta postingan-postingan di Media Sosial Tim.

“Masa pandemi Covid ini membuat kita harus putar otak, untuk terus eksis memberikan kontribusi pada pihak yang telah mendukung tim. Kondisi ini juga dialami oleh semua tim dan semua pihak, sehingga semuanya sudah saling memahaminya,” tambahnya.

Jelang bergulirnya musim kompetisi 2021, tim pun mulai berbenah untuk menghadapi kompetisi yang rencananya akan digelar pada bulan Juni mendatang. Beberapa sponsor yang sudah berakhir kontrak kerjasamanya bersama Tim SPFC yaitu Ghanior, Bank Mandiri, Indihome, Bank BRI, Telkomsel dan Bank Nagari.

“Kami mewakili manejemen dan tim, menyampaikan terima kasih untuk pihak-pihak yang telah mendukung selama ini. Semoga apa yang sudah terjalin selama ini, akan terus terbina dengan baik meski tak bersama lagi,” ungkapnya.

Meski kontrak bersama beberapa sponsor sudah berakhir, namun Effendi sudah melakukan pendekatan dengan sejumlah sponsor yang akan menjadi mitra SPFC di musim 2021. Beberapa diantaranya sudah ada yang deal dan beberapa lagi masih menunggu. “Beberapa sponsor sudah kita dekati, dan sudah ada yang deal. Satu persatu kita akan perkenalkan ke publik secepatnya,” tutup Effendi. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional