Menu

Jelang Mubes IV HKM Padang, Tiga Kandidat Balon Undi Nomor Urut

  Dibaca : 135 kali
Jelang Mubes IV HKM Padang, Tiga Kandidat Balon Undi Nomor Urut
NOMOR URUT— Tiga kandidat balon ketua HKM Padang periode 2021-2025 saat pengundian nomor urut, pada Sabtu (23/1) malam.

PURUS, METRO
Jelang Musyawarah Besar IV (Mubes) Himpunan Keluarga Muhammadan (HKM) Padang yang bakal digelar 14 Februari mendatang, panitia menggelar tahapan verifikasi. Yakni, pencabutan nomor urut bakal calon (balon) ketua HKM periode 20212025, Sabtu (23/1) malam di di Gedung H Abd. Haq Himpunan Keluarga Muhammadan Jalan Purus V Kecamatan Padang Barat.

Pencabutan nomor urut bakal calon ketua HKM Padang berjalan dengan lancar dan hikmah yang dihadiri oleh tiga orang kandidat dan telah mendapatkan nomor urut. Yaitu, nomor urut satu (1) M Sidik, kedua (2) Drs Mhd Rafi Kasim BA, sedangkan nomor urut tiga (3) M Zulkarnaen.

Dikesempatan itu, Ketua Mubes HKM IV, Elman Musa mengatakan, pada mubes IV pemilihan Ketua HKM Padang telah dilaksanakan pencabutan nomor urut bakal ketua HKM priode 2021-2025. “Insya Allah, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) rencana Mubes IV HKM Padang akan digelas 14 Februari 2021. Pemilihan dilaksanakan secara demokratis transparan dan jelas. Semoga kegiatan lancar dan mudah- mudahan nanti terpilihnya ketua HKM Padang akan lebih baik lagi, karena kita didukung oleh sesepuh dalam melaksanakan program-program yang ada di HKM Padang,” katanya kepada awak media.

Ia mengucapkan selamat kepada kandidat mendapatkan nomor urut masing-masing. Lebih lanjut dijelaskannya, HKM Padang mempunyai 22 Rayon yang ada di Kota Padang dengan jumlah anggota kurang lebih 3.000 orang.

“Nantinya yang akan memberikan hak suara sekitar kurang lebih 500 suara. Seperti diketahui kegiatan mubes ini dilaksanakan sekali empat tahun, dengan telah berakhir ketua HKM Padang yang lama selama dua periode yakni saudara Ali Khan Abu Bakar maka selanjut dalam AD/ ART masa jabatan ketua tersebut hanya boleh dua periode. Tidak lupa kita mengucapkan terimakasih kepada saudara Ali Khan yang telah mengabdi untuk HKM Padang selama dua periode, beliau banyak berbuat untuk HKM Padang,” ungkapnya yang didampingi panitia Mubes HKM IV Azizah Iskandar, Aminullah.

Ia mengatakan, tahapan pesta demokrasi (mubes) keluarga Muhammadan yang dilakukan secara demokrasi seperti halnya sama dengan pemilihan kepala daerah (pilkada). Yakni memakai surat suara dan voting. Sebelum pemilihan tiga kandidat akan dipersilahkan menyampaikan visi misi serta program kedepan.

“Mudah-mudah yang terpilih bisa membawa HKM Padang kedepannya lebih baik lagi. Harapan kami juga, keluarga HKM masuk kepemerintahan, seperti mudah-mudahan generasi muda HKM ada yang duduk sebagai wakil rakyat nantinya. Tentunya organisasi HKM siap mendukung sepenuhnya program pemerintah.” ujarnya.

Elman mengatakan, pada pembukaan Mubes IV nanti, akan mengundang dan dibuka oleh Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional