Menu

Jelang Mubes IKA Unand ke-VI, AFTA Padang Dukung Buya Mahyeldi sebagai Ketua

  Dibaca : 129 kali
Jelang Mubes IKA Unand ke-VI, AFTA Padang Dukung Buya Mahyeldi sebagai Ketua
COVID— Sejumlah tenaga kesehatan menangani pasien Covid-19 yang baru tiba di IGD.

GOR, METRO–Menjelang Musya­wa­rah Besar VI (Mubes VI) Ika­tan Keluarga Alumni (IKA) 7 Agustus, Alumni Fakultas Pertanian (AFTA) Unand menyatakan du­kungan­nya untuk Mah­yedi Ansharullah sebagai ketua Ikatan Alumni  Universitas Andalas  (IKA-Unand).

Ketua AFTA Unand Fir­man Hidayat mengatakan, sosok Buya Mahyeldi An­sharullah terlepas dari posi­sinya sebagai Guber­nur Sumbar sekarang bisa  dilihat dari track recordnya sebagai Ketua IKA- FPUA telah berhasil.

“Beliau (Mahyeldi An­sharullah) telah me­rang­kul semua IKA alumni Fakul­tas Pertanian di se­luruh Indonesia. Se­be­lumnya belum ada, se­karang telah ada spot-spot­nya seluruh daerah di In­donesia dan telah ter­koneksi,” katanya.

Dekan Fakultas Kehu­tanan Universitas Muham­madiyah (UMSB) Sumbar itu menambahkan, selain itu, Mahyeldi juga sekarang sebagai Gubernur Sumbar, hal tersebut didukung po­sisi beliau sebagai ketua IKA Unand.

“Posisi beliau bisa me­nyambung  perpanjangan tangan IKA Unand nan­tinya di pemerintahan. Dan dapat merangkul semua alumni Unand dimana saja berada,” sebutnya.

Sementara itu, Sekre­taris AFTA Unand Kota Padang Syahrial Kamat mengatakan, sebagai alum­ni dan satu almamater Fa­kultas Pertanian, AFTA Unand Kota  Padang sa­ngat mendukung penuh Buya Mahyeldi An­sha­rul­lah sebagai calon ketua umum pada mubes IKA- Unand ke-VI.

“Apalagi posisi beliau saat ini sebagai gubernur, bisa merangkul alumni untuk bersinergi dalam pembinaan dan sinkron dengan  program yang ada provinsi. Tentunya untuk kemajuan dan peran alum­ni unand ke depan,” kata Syahrial Kamat.

Syahrial Kamat yang juga Kadis Petanian Kota Padang itu menambahkan, saat ini alumni Fakultas Pertanian telah tersebar ribuan yang ada di Indonesia yang telah dirangkul oleh beliau selama  beliau menjadi Ketua IKA- FPUA. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional