Close

Jelang MTQ ke 40 Kota Solok, Kafilah Kampung Jawa Terus Berbenah

SOLOK, METRO–Menjelang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-40 tingkat Kota Solok, Kafilah Kelurahan Kampung Jawa terus menyiapkan diri. Untuk pemusatan latihan terakhir MTQ dilaksanakan di beberapa tempat di Kelurahan Kampung Jawa.

Dalam kegiatan TC terakhir yang berlangsung sebanyak 55 orang peserta akan diberikan pembekalan masing-masing cabang perlombaan. Di antaranya cabang Tilawah, Qira’ah Sab’ah, Hifzil, Tafsir, Tartil, Fahmil, Syarhil, Khat, Tahfiz, Tilawah dan Non Tilawah, Khutbah Jum’at, MSQ.

Kasi Kesra, Jabriwarman mengatakan TC sangat penting guna memperdalam kemampuan para kafilah dalam menghadapi perlombaan nantinya. Kampung Jawa mengirimkan kafilah sebanyak 55 orang dari berbagai cabang yang dilombakan.

TC lanjutnya memegang peranan penting. Soalnya, jika mereka tidak latihan dan belajar, maka mereka tidak mengetahui di mana kelemahannya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana TC, Khairani menambahkan, keberhasilan para kafilah Kelurahan Kampung Jawa di ajang MTQ tingkat Kota Solok nantinya dipengaruhi banyak faktor, namun keseriusan dari anak-anak kami Qori dan Qoriah dalam belajar dan mengulang semua materi yang telah diperoleh selama pemusatan latihan merupakan faktor utama. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top