Close

Jelang Lebaran, Waspadai Tindak Kejahatan!

Jelang Lebaran, Waspadai Tindak Kejahatan!

SAWAHAN, METRO
Jelang akhir Ramadhan serta memasuki Lebaran Idul Fitri 1441 H, tindak kejahatan makin marak, seperti jambret, copet, dan lainnya. Menyikapi hal itu, Anggota DPRD Padang Jumadi mengingatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati.

Ia mengimbau agar masyarakat yang ingin keluar rumah terutama kaum ibu-ibu, janganlah memakai perhiasan yang terlalu mencolok. “Hati-hati ketika berbelanja di kawasan ramai di Pasar Raya Padang yang diindikasi pasti berkeliaran para pencopet,” ujarnya.

Jumadi juga mengingatkan, janganlah berkendara melewati jalan-jalan yang sepi pada malam hari. Sebab tidak jarang juga aksi kejahatan sering terjadi di kawasan kawasan sepi. Apalagi hanya sendirian melewati jalan tersebut.

“Untuk itu, jika ingin bepergian, janganlah sendirian bawalah teman atau keluarga untuk menemani,” ujar kader Golkar ini, Senin (18/5).

Ia juga mengingatkan, perlu kesadaran masyarakat untuk selalu mencek serta mengunci pintu rumah sebelum bepergian. Letakkan kendaraan dalam keadaan stang terkunci dan kalau bisa masukkan ke dalam rumah atau garasi serta tutup pagar dan kunci.

Ia meminta masyarakat melaporkan dan berkoordinasi dengan pihak RW, RT, Kelurahan dan aparat berwajib terkait hal-hal yang mencurigakan di lingkungan masing-masing.

Sementara, Anggota Komisi I DPRD Padang lainnya, Ja’far meminta kepada aparat agar rutin dalam pengawasan dan buru pelaku jika telah kantongi identitasnya. Selain itu, pos pengamanan harus diperbanyak. Jika perlu personel yang ditempatkan berlapis. Supaya keamanan terwujud dan kejahatan berkurang.

“Personil Satpol PP dan Kepolisian harus siap siaga,” ujar kader PKS ini. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top