Close

Jelang Lebaran Waspada dari Semua Tindak Kriminal

BANTUAN— Didampingi anggota tim Kapolres Tanahdatar Bayuaji berikan batuan pembangunan masjid. (chandra antoni/posmetro)

TANAHDATAR, METRO – Pemkab Tanahdatar rutin setiap tahun melaksanakan Safari Ramadhan ke masjid-masjid, yang bertujuan untuk berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, menyampaikan informasi, menampung aspirasi dan bersilaturahmi.

Hal itu diungkapkan Kapolres Tanahdatar AKBP Bayuaji Yudha Prajas selaku ketua tim V saat kunjungi Masjid Nurul Huda, Jorong Koto Panjang, Nagari Barulak, Kecamatan Tanjung Baru, Rabu (15/5).

“Dengan berkunjung langsung inilah kita bersilahturahmi dan melihat langsung keadaan masyarakat di kesempatan ini pula masyarakat dapat menyampaikan apa saja yang menjadi masalah di nagari, hingga nanti ditindaklanjuti oleh pemerintah Kabupaten Tanahdatar,” ujar Bayuaji.

Bayuaji menginformasikan perkembangan pembangunan di Tanahdatar di antaranya, terkait pertumbuhan ekonomi di daerah dikatakan sudah semakin membaik dan pemerintah daerah akan terus berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat semakin meningkat, sesuai visi Pemkab Tanahdatar yang berfalsafah kepada Adaik Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah, (ABS-SBK) Alhamdulillah pemerintah Tanahdatar telah menetapkan sebagai kabupaten tahfiz dengan terus membina rumah tahfiz.

Selanjutnya, berbagai prestasi di tingkat provinsi bahkan nasional cukup banyak diraih, semua itu berkat doa dan dukungan dari semua pihak yang juga turut berpartisipasi untuk kemajuan kabupaten Tanahdatar.

Bayuaji himbau  masyarakat untuk waspada dari semua tindak kriminal, khusus Kecamatan Tanjung Baru adalah salah satu segi tiga emas untuk persinggahan dan peredaran Narkoba. Sebab daerah ini terletak di antara tiga kota yaitu kota Bukitinggi, Kota Batusangkar dan Kota Payakumbuh dan tujuan utama propinsi Riau.

Bayuaji meminta masyarakat yang akan melaksanakan ibadah sholat tarawih, sebelum meninggalkan rumah untuk kembali mengecek pintu rumah apakah sudah terkunci rapat, api kompor apakah sudah dimatikan.

“Lebaran semakin dekat, waspadai tingkat kriminal di sekitar kita seperti pencurian kendaraan, ternak bahkan penjarahan rumah yang ditinggal pergi mudik, apabila ada yang dicurigai segera lapor ke pihak berwajib dan jangan takut, kami petugas siap mengamankan,” ajak kapolres.

Wali Nagari Barulak Mulyadi Dt  Bandaro Bodi  akan meningkatkan Kamtibmas dengan berkoordinasi dengan babin dan proaktif melakukan patroli. Terkait perkembangan pembanguan di nagari Barulak, walinagari sampaikan semua kegiatan berjalan dengan baik, namun harapan masyarakat untuk secepatknya melakukan pelebaran jalan propinsi dan pengaspalan ulang jalan alternatif dari Pasa Barulak menuju Kota Payakumbuh via Situjuah.

Kegiatan Safari Ramadhan diawali dengan buka bersama di rumah salah satu warga, dilanjutkan dengan Shalat Magrib dan Isya berjamaah, penampilan da’i cilik Nadira Novriadi, ceramah agama dari Ustadz Irman, pemberian bantuan pembangunan Masjid sebesar Rp10 juta, Pemberiaan Al-Quran dan Kitab Fiqih serta Shalat Tarawih berjamaah. Anggota Tim V Safari Ramadhan Tanahdatar terdiri dari Kakan Kesbangpol, Kabag Perekonomian Setda, Sekretaris Dinas Kominfo, Kabid PSDA Dinas PU, Bagian Humas Setda, KNPI Tanahdatar dan wartawan. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top