Close

Jelang Lebaran, Penjualan Daging Sapi Normal

POTONG DAGING— Salah seorang pedagang di Pasar Raya Padang sedang memotong daging sapi yang dipesan oleh pembelinya. Pedagang mengaku, saat ini belum ada kenaikan pembelian daging sapi. (elia novika/posmetro)

PASAR RAYA, METRO – Menjelang lebaran, penjualan daging sapi di Pasar Raya Padang masih seperti hari biasanya atau normal. Belum ada peningkatan pembeli daging sapi di pasar terbesar di Kota Padang tersebut.

Oyong (55), penjual daging di Pasar Raya Padang mengatakan bahwa penjualan tahun sekarang mengalami penurunan dari tahun lalu. Biasanya di H-7 lebaran, sudah mulai masyarakat membeli daging. Namun, penjualan daging saat ini masih normal seperti di awal Ramadhan yang lalu.

Penjual daging sapi lainnya, Jhon (58) mengatakan, harga untuk satu kilo daging sapi masih dijula seperti hari biasanya yaitu Rp120 ribu.

“Penjualan sekarang masih sepi, belum ada perubahan kenaikan pembeli dari hari biasanya,” ujar Jhon.

Salah seorang pembeli daging, Ceelok menuturkan bahwa ia masih membeli daging untuk kebutuhan berbuka puasa. Ia mengaku harga daging sapi sekarang dirasa mahal dari harga daging sebelum memasuki bulan puasa.

“Terpaksa masih dibeli untuk melengkapi protein keluarga di rumah,” ungkapnya.

Pembeli lainnya, Suratni mengaku masih membeli daging sapi untuk memenuhi kebutuhan makanan di rumah, walaupun ia membeli dengan harga tinggi. Pembeli lainnya juga, Rina menjelaskan, ia tetap membeli daging untuk usaha rumah makannya.

“Walaupun harganya mahal dari sebelum memasuki bulan puasa, saya terpaksa membelinya untuk penjualan di rumah makan saya. Setiap hari saya membeli daging dan belum ada penurunannya dari sampai sekarang. Kalau tidak ada lauk pauk daging, pelanggan warung makan saya juga sepi,” bebernya. (e)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top