Menu

Jelang Kontingen PON Sumbar Berangkat ke Papua, Wagub Ingatkan Sediakan Obat Malaria

  Dibaca : 122 kali
Jelang Kontingen PON Sumbar Berangkat ke Papua, Wagub Ingatkan Sediakan Obat Malaria
Audy Joinaldy

PADANG, METRO–Wakil Gubernur Sum­bar Audy Joinaldy me­ngintruksikan kepada se­luruh tim pelatih dan atlet yang hendak menjelang keberangkatan kontingen Sumbar menuju PON XX Papua untuk menye­dia­kan tim medis sendiri.

Dalam kegiatan pem­bukaan Training Camp (TC) intensif khusus atlet prestasi emas Minang­kabau, Audy juga me­ngatakan, agar tim pelatih yang berangkat ke Pulau Papua tersebut harus mem­bawa obat malaria. “Situasi di Indonesia ini saat sulit, PON pun saat ini masih jadi per­tanyaan, apakah tetap berlanjut atau bahkan bisa lagi tertunda oleh Pandemi,” kata Audy.

“Saya juga berharap nan­tinya kepada tim pelatih, agar menyediakan tim medis sendiri, jangan bergantung kepada tim medis dari tuan rumah, sebab kondisi Papua saat ini tidak jauh lebih baik dari Sumbar,” sam­bung Audy.

Selain membawa tim medis sendiri, obat malaria pun juga jadi pusat perhatian oleh Wakil Gubernur Sumbar ini. “Malaria di Papua masih sangat kencang, kita harus berhati-hati, saya harap semua atlet yang hendak berangkat harus menyediakan o­bat malaria,” ujar Au­dy..

Sementara itu, Pe­merintah Provinsi (Pem­­prov) Sumbar a­kan menyuport apapun yang dibutuhkan KONI Sumbar untuk per­sia­pan PON XX Papua. “Kami akan menyuport secara langsung mau­pun tak langsung,” kata Audy.

Audy juga ber­pe­san, selama di Papua atlet harus tetap jaga kesehatan dan kembali ke Sumbar bisa mem­boyong emas. “Selama di Papua jaga ke­se­hatan, jaga nama baik Provinsi Sumbar, dan untuk TC ini saya ha­rap­kan bisa lagi meningkatkan kamampuan­nya jelang PON berlangsung, semangat berlatih dan jangan lupa tetap jaga protokol ke­sehatan,” tutup Au­dy. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional