Close

Jelang HUT Bhayangkara, Polres Sawahlunto Gelar Aksi Bakti Sosial

ANTUSIAS— Sejumlah personil dan ibu Bhayangkari antusias mendaftarkan diri untuk Donor Darah tersebut.

SAWAHLUNTO, METRO–Jelang HUT Bhayangkara ke 76, Polres Sawahlunto aksi bakti sosial dengan menggelar donor darah. Serangkaian kegiatan sosial dilaksanakan Polres Sawah­lunto untuk meriahkan HUT Bhayangkara ke 76. Yakni dengan menggaet Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok maka digelar donor darah di Ruang Rupatama, Selasa (7/6) sekitar  pukul 07.30 WIB.

Acara diikuti Kapolres Sawahlunto AKBP Ricardo Condrat Yusuf SH SIK MH, Waka Polres Sawahlunto Kompol Asnomi Nanda SH, Para Kabag, Para Kasat, dan Kapolsek sejajaran dan seluruh perwira serta perso­nel Polres Sawahlunto beserta seluruh Bhayangkari.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan melalui beberapa proses di an­taranya mengisi dan menandatangani formulir pendaf­taran. Lalu menjalani pemeriksaan pendahuluan se­perti kondisi berat badan, HB, golongan darah serta dilanjutkan dengan pemeriksaan dokter. “Jika dinyatakan lulus, barulah para pendonor diambil darahnya,” ujarnya.

Untuk kegiatan donor darah tersebut Polres Sa­wahlunto menargetkan sebanyak 200 kantong da­rah. Tetapi ada beberapa kendala kesehatan para pendonor, petugas PMI hanya berhasil mengumpulkan sebanyak 75 kantong darah. AKBP Ricardo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sa­lah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Bhayangkara ke 76 Polres Sawahlunto yang puncak­nya nanti dilaksanakan 1 Juli 2022.

Aksi sosial donor darah ini merupakan wujud ke­pedulian keluarga besar Polres Sawahlunto terhadap masyarakat yang membutuhkan darah. Kemudian, se­kaligus untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI. “Semoga apa yang kami melakukan ini akan bermanfaat bagi masya­rakat, terutama yang membutuhkan transfusi da­rah,” ujar kapolres. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top