Close

Jelang Hari Pahlawan, Bupati Agam & LVRI Bersilaturahmi

Bupati Agam Andri Warman menghadiri silaturahmi bersama keluarga LVRI Kabupaten Agam dalam memperingati Hari Pahlawan, 10 November 2021 di Hotel Pusako, Bukittinggi, Senin (8/11).

Bupati Agam Andri Warman menghadiri silaturahmi bersama keluarga LVRI Kabupaten Agam dalam memperingati Hari Pahlawan, 10 November 2021 di Hotel Pusako, Bukittinggi, Senin (8/11). Silaturahmi yang dihadiri kepala Dinas So­sial, Rahmi Artati bersama beberapa unsur OPD Pemkab. Agam dan tokoh masyarakat lainnya berlangsung akrab

Menurut Sekretaris LVRI Kabupaten Agam Azhari Dt. Simarajo, LVRI Agam memiliki harapan yang besar kepada pemerintah, Khususnya Peme­rintah Kabupaten Agam,untuk lebih memperhatikan nasib keluarga para Veteran LVRI Kabupaten Agam.

Disebutkan, para veteran punya keinginan besar agar Pemkab.Agam terus mengingat pentingnya mengenal sejarah kemerdekaan, karena saat ini banyak generasi muda yang tidak terlalu paham dengan sejarah Kemerdekaan Indonesia. “Yang mulai terlupakan salah satunya sejarah PDRI di Suma­tera Barat, khususnya Kabupa­ten Agam, ” ungkap Azhari.

Dt. Simarajo berharap, pemerintah dan para generasi muda untuk tidak melupakan sejarah, terutama sejarah PDRI, “kami berharap pemerintah membangun museum PDRI di Kabupaten Agam, itu impian seluruh para pejuang kemerdekaan di daerah ini, ” ungkap Azhari.

Bupati Agam Andri Warman berterimakasih atas kehadiran para keluarga veteran dalam silaturahmi itu, karena acara ini bentuk kepedulian Pemkab A­gam terhadap para legiun ve­teran yang ada di Kabupaten Agam. “Saya sangat menghargai perjuangan para Pahlawan Kemerdekaan, sehingga saya ingin berkumpul bersama para veteran di Kabupaten Agam ini, untuk bersilaturahmi,” ujar Andri.

Terkait permintaan membangun Museum PDRI, Bupati menyebutkan pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemprov Sumbar, jika mendapatkan titik terang, Pemkab Agam akan se­gera bergerak untuk membangun Museum PDRI, karena Sejarah dari PDRI tidak boleh dilupakan. “Saya akan membicarakannya dengan Pemprov terlebih dahulu, Insyaallah akan segera saya tangani, ” tegas bupati.

Terkait kesejahteraan dari anak dan cucu para veteran, bupati menyampaikan jika ada permasalahan terutama me­ngenai pendidikan, maka ia bersama dinas terkait akan membantu hal itu untuk kesejahtera­an keluarga para LVRI Kabupa­ten Agam.

Bupati berharap, putra putri Kabupaten Agam dapat meniru perjuangan para veteran yang pantang menyerah untuk memperjuangkan Republik Indonesia. “ Saat ini, putra putri Kabupaten Agam dapat menirunya dengan cara belajar dengan giat dan terus mengejar cita-cita agar muncul tokoh-tokoh terkenal di Kabupaten Agam, ” harap Andri.

Ditambahkan, pada upacara peringatan hari pahlawan 10 November nanti, jika sudah dibolehkan upacara secara langsung di lapangan, ia akan me­ngajak para veteran untuk da­pat hadir bersama dengan menerapkan protokol kesehatan untuk menghormati dan menghargai para pahlawan. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top