Menu

Jelang Hadapi Malaysia, Yeyen Godok Starter Timnas Indonesia

  Dibaca : 98 kali
Jelang Hadapi Malaysia, Yeyen Godok Starter Timnas Indonesia
UJI COBA— Timnas Indonesia senior saat berujicoba dengan tim lokal Malaysia PKNS U-21 yang berakhir dengan kemenangan Indonesia dengan skor 3-0. (ISt)

JAKARTA, METRO – Timnas Indonesia senior membawa modal positif sebelum menghadapi Malaysia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada partai uji coba di Petaling Jaya, Kamis (14/11), skuat Garuda membenamkan PKNS U-21 3-0.

Tiga gol Timnas Indonesia diciptakan oleh Septian David Maulana pada menit ke-25 dan Lerby Eliandry pada menit ke-80 dan 85.

Adapun, Timnas Indonesia telah berada di Negeri Jiran sejak 12 November 2019. Persiapan panjang dilakukan untuk mematangkan adaptasi jelang menantang Malaysia pada partai kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

“Pertandingan uji coba ini bagus untuk kami melihat sejauh mana hasil latihan kami dalam dua hari terakhir,” ujar caretaker pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena dinukil dari laman PSSI.

“Saya melihat para pemain mulai mengerti rencana yang kami susun untuk melawan Malaysia. Saat uji coba, lapangan licin namun Alhamdulillah tidak ada yang cedera,” imbuh Yeyen.

PSSI menetapkan Yeyen sebagai caretaker Timnas Indonesia setelah memecat Simon McMenemy. Untuk saat ini, Direktur Teknik Bhayangkara FC itu masih meraba komposisi utama Skuat Garuda untuk melawan Malaysia.

“Pada latihan tiga hari ini, kami akan melihat komposisi apa yang cocok untuk menghadapi Malaysia,” imbuh Yeyen.

“Untuk kondisi saat ini, pemain tidak ada yang cedera. Semua pemain bisa bermain 3×30 menit saat uji coba. Durasi 30 menit per babak dalam pertandingan ini sebagai periodesasi permainan,” jelasnya.

“Sesuai periodisasi, memang harus ada pertandingan, entah internal game atau persahabatan. Beruntung kami mendapatkan lawan karena biasanya internal game tidak memotivasi pemain karena menghadapi teman sendiri. Tadi ada 8-9 pemain senior di tim lawan, ada bekas pemain Timnas Malaysia, jadi bagus untuk melihat sejauh mana hasil latihan dalam dua hari ini,” ujar Yeyen Tumena.

“Pemain sudah mengerti rencana kami untuk 19 November. Sejauh ini tidak ada yang cedera dan sesuai periodisasi hari ini, performa ada di 70 sampai 80 persen. Akan 100 persen saat bertanding. Hari ini grafiknya naik, besok kami turunkan dengan recovery. Kemudian akan naik lagi pelan-pelan agar peak performance pada 19 November,” lanjutnya.

Saat Timnas Indonesia beruji coba dengan PKNS U-21, Simon McMenemy yang baru saja dipecat oleh PSSI tetap hadir dan berbincang dengan tim pelatih. Pelatih asal Skotlandia itu tampaknya memenuhi permintaan PSSI untuk tetap mendampingi Tim Garuda hingga laga kontra Malaysia. (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional