Menu

Jelang Ditabuhnya Liga 3 Indonesia, PSP Padang Gelar Seleksi Terbuka

  Dibaca : 249 kali
Jelang Ditabuhnya Liga 3 Indonesia, PSP Padang Gelar Seleksi Terbuka
SELEKSI PEMAIN— Sekitar 150 pemain dari pesepakbola Sumbar cukup antusias mengkuti seleksi tim PSP Padang di Stadion H Agus Salim.

PADANG, METRO–PSP Padang melakukan seleksi pemain guna meng­hadapi kompetisi Liga 3 Indonesia di Stadion H Agus Salim, Senin sore (5/7). Pada hari pertama seleksi, selama tiga hari seleksi sebanyak 150 pemain tam­pak antusias mengikuti materi internal gim. Unjuk kapasitas kehadapan tim penyeleksi.

Tim penyeleksi terdiri dari be­berapa pelatih se­pak­bola yang cukup familiar di Kota Padang dan Su­matera Barat. Memegang kertas penilaian para pe­main. Di antaranya Delvi Adri, pelatih yang mem­bawa Semen Padang FC U-21 menjuarai ISL U-21 pada musim 2014 silam.

Saat dikonfirmasi, Delvi Adri mengatakan, keha­dirannya di Stadion H Agus Salim, Padang sebagai salah satu yang ikut me­nyeleksi kandidat-kandidat pemain PSP Padang ini, dalam mengaruungi Liga 3 Indonesia yang akan digu­lirkan bulan depan musim tahun 2021. “Ya, saya di­minta oleh manajemen tim PSP Padang untuk menye­leksi selama 3 hari ke de­pan,” ujar Delvi.

Ditambahkan Delvi, da­ri 150 pe­main yang an­tusias mengikuti seleksi PSP Padang ini akan dike­rucutkan menjadi 44 pe­main. Sehingga, dari 44 pemain bisa dibagi dua tim. Seleksi akan berlangsung selama tiga hari, yakni 5 hingga 7 Juli.

Pelatih berlisensi A Diploma PSSI ini menuturkan selain dirinya juga ada pe­latih-pelatih lainnya, se­rupa Aprius, Ruben Chris­tof, Ah­mad Idris, Tri Gustian dan lainnya. Bahkan, Jhoni Efen­di juga hadir dalam seleksi pemain PSP ter­sebut. “Se­lain saya, ada pula kawan-kawan pelatih yang terga­bung di Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (A­PSSI) Kota Padang yang me­nyeleksi,” kata Delvi.

Sementara, Ketua As­kot PSSI Padang Mastilizal Aye mengatakan, para pe­serta seleksi ini sebagian besar terdiri dari pemain klub-klub peserta liga As­kot PSSI Padang. Pada u­mum mereka sudah terbia­sa dengan kompetisi se­hingga mereka tak akan canggung lagi mengikuti kompetisi jika terpilih nanti sebagai pemain PSP Pa­dang. “Bahkan, pemain dari Liga Askot PSSI Pa­dang juga sudah ada lima pemain yang dikontrak Semen Padang FC,” ujar Aye.

Selain itu, ujar Aye, ke­giatan ini untuk menyalurkan bakat-bakat pe­main ber­potensi Kota Padang agar bisa ber­main di kompetisi kasta yang lebih ting­gi lagi. Para, pemain peserta liga As­kot ini tidak saja di­tam­pung di kota Pa­dang juga di klub-klub yang ada di Sum­bar.

Di tempat yang sama, Yogi Sep­tiawan, salah se­orang pemain yang ikut seleksi mengatakan diri­nya mencoba perun­tungan setelah lepas kontrak dari Persikota Tangerang.

“Musim lalu, 2020 saya bersama Persikota Tange­rang. Sebenarnya mana­jemen tim minta saya balik ke Tangerang. Tetapi si­tuasi sekarang saya coba peruntungan di kampung halaman saja.” tukas pe­main kelahi­ran 1998 jebolan Akademi Semen Padang FC ini. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional