Close

Jelang Burgulirnya Kompetisi, Semen Padang FC akan Berujicoba dengan Sesama Tim Liga 2

LATIHAN--Pemain Semen Padang FC terus melakukan latihan di lapangan mess Indarung guna memantapkan tim mengarungi Liga 2 mendatang

PADANG, METRO–Jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 Indonesia yang menurut rencana akan kick off bulan Agustus ataupun September mendatang, tim kebanggaan “urang awak” Semen Padang Football Club (SPFC) merencanakan akan menggelar uji coba dengan sesama tim dari Liga 2.

Tidak main-main dalam me­lakukan ujicoba dengan sesama tim Liga 2 tersebut, tim yang bermarkas di bukit karang putih ini bahkan berencana akan melawan dua tim kuat yaitu Persipura Jaya­pura dan Kalteng Putra.

Pelatih Semen Padang FC, Del­fiadri di Padang, Rabu (20/7) me­ngatakan, jeda pertandingan yang cukup panjang tentu membuat tim mengubah tahapan latihan serta melakukan uji coba.

“Ada informasi Persipura dan Kalteng Putra saat ini melakukan pemusatan latihan di Jakarta dan bisa saja kita uji coba jelang liga di Kota Padang,” kata dia.

Menurut dia, uji coba dengan sesama tim peserta Liga 2 2022 tentu sangat dibutuhkan untuk menguji hasil latihan berkelanjutan yang telah dijalankan.

Semen Padang telah melaku­kan latihan dengan tim Liga 3 di Sumbar dan menjalani uji coba dengan sejumlah tim di pulau Jawa. Saat ini pun tim di Padang dan berlatih jelang kompetisi namun faktanya liga diprediksi mulai di awal September.

“Tentu kita harus adaptasi dengan hal itu dan kita sikapi dengan positif. Kita berharap uji coba dengan sesama tim Liga 2 dapat digelar nantinya di Kota Padang,” kata dia.

Menurut dia uji coba ini men­jadi penting jelang menghadapi kom­petisi untuk menguji ke­mam­puan tim serta mengevaluasi hasil lati­han yang dijalani anak-anak dalam masa yang cukup panjang.

“Biasanya Liga 2 ini bergulir maksimal dua pekan usai Liga 1 bergulir dan Liga 1 musim ini bergulir 23 Juli 2022. Kita sikapi secara positif dan sesuaikan pola latihan teknik, stamina, ke­kom­pakan tim agar semakin matang menghadapi kompetisi ini,” kata dia.

Sementara manajer Semen Padang FC Win Bernadino me­ngatakan adanya jeda bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 yang cukup panjang tentu dapat dimanfaatkan untuk menggelar uji coba.

“Kita lihat nanti, kita sudah koordinasi dengan jajaran pe­latih dan akan dirapatkan secara internal nantinya,” kata dia. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top