Menu

Jelajahi Pesona Alam Kalimantan Bersama Yamaha XSR 155

  Dibaca : 118 kali
Jelajahi Pesona Alam Kalimantan Bersama Yamaha XSR 155
TOURING-Bikers Yamaha XSR 155 saat touring menikmati keindahan alam Kalimantan.

PADANG, METRO–Keindahan alam Indonesia dikagumi oleh ma­sya­rakat negeri ini maupun dunia. Banyak yang telah menyambanginya untuk berwisata maupun me­nyalurkan hobi berpe­tua­lang. Tempat-tempat ber­nuansa alam pun menjadi salah satu obyek yang digemari oleh para biker.

Kegiatan Ride to Nature pun semakin digemari karena dapat menyegar­kan pikiran dan menghi­langkan penat. Bahkan ikut mendukung tujuan lainnya bersosialisasi merangkul sesama biker di tempat lain dan mendukung pertum­buhan komunitas. Seperti pengalaman pemilik XSR 155 asal Pontianak, yang memilih untuk menjelajahi pesona alam pulau Kali­mantan dengan wilayah hutan yang luas.

 ”Area Kalimantan sa­ngat luas dan banyak alam­nya, hutan lebat. Membuat kami makin bersemangat dan antusias untuk touring melewati kawasan seperti itu. Jalanan di sini tipikalnya bujur (lurus) lalu ada ti­kungan dan tikungan lagi yang kami sebut “tikungan ci luk ba”.  Ini jadi sensasi riding tersendiri, ditambah lagi tanjakan dan turunan. Jadi harus tetap fokus ber­kendara menghadapinya agar lancar dalam perja­lanan,” ungkap Jeffrey Kristian Hia, konsumen XSR 155 yang juga Ketua Umum XSR Brotherhood Indonesia (XBI) Pontianak.

 Meskipun kondisi ter­batas saat ini karena pan­demi, di awal tahun 2021 lalu Jeffrey bersama member XSR Brotherhood Indonesia (XBI) Pontianak lain­nya sempat melakukan touring panjang meram­bah alam dan hutan me­nuju Ketapang. Dalam wak­tu 12 jam dari Pontianak, mereka tiba di salah satu area di Kalimantan Barat itu dan menginap dua malam di sana.

“Kami bersilaturahmi menyambangi para biker XSR 155 di sana, antu­sias­me mereka tinggi dan pu­nya potensi besar untuk terbentuknya chapter ko­mu­nitas XBI di sana. Selain itu, kami pun ambil bagian melakukan bakti sosial ber­sama. Ini pengalaman menyenangkan, dengan XSR 155 perjalanan Ride to Nature jadi semakin enjoy karena didukung ban dual purpose untuk kenyama­nan, Assist & Slipper Clutch bikin ganti gigi lebih halus. Dan ketika riding malam hari melewati hutan, lampu LED motor ini sangat mem­bantu jarak pandang yang lebih luas,” papar Jeffrey, pria 27 tahun yang merupakan karyawan swas­ta itu.

 Selain Ketapang, per­jalanan Ride to Nature yang dijalani komunitas XBI Pontianak adalah ke Singkawang sekaligus me­nik­mati keindahan alam wisata pantai, bersilatu­rahmi dengan pengguna XSR 155 di sana serta mem­perluas jangkauan komunitas tersebut.

Saat ini chapter XBI di area Kalimantan berang­gotakan ratusan orang mem­ber yang tersebar di berbagai wilayah yaitu Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Palangkaraya dan Sambas. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional