Menu

Jawab Keinginan Masyarakat Nelayan, SPBUN TPI Carocok Tarusan Diresmikan Gubernur

  Dibaca : 60 kali
Jawab Keinginan Masyarakat Nelayan, SPBUN TPI Carocok Tarusan Diresmikan Gubernur
DIRESMIKAN— Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P meresmikan pemakaian Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Nelayan (SPBUN) di Pelabuhan TPI Carocok, Tarusan.

PESSEL, METRO–Gubernur Sumatera Ba­rat H. Mahyeldi An­sha­rullah, S.P meresmikan pemakaian Stasiun Pe­ngisian Bahan Bakar Untuk Nelayan ( SPBUN ) di pela­buhan TPI Carocok Ta­rusan, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan. Sabtu (29/5)m. Kegiatan ini juga dihadiri Bupati Pessel Drs. Rusma Yul Anwar.

Dalam peremian SP­BUN oleh Gubernur Sum­bar bersama Bupati Pesisir Selatan tersebut, dihadiri Anggota DPRD Pessel dari Fraksi PKS, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Pessel Andi Syafinal,

Direktur Pertamina dan Komisaris PT Citra Ne­layan Sejati. Dan For­ko­pimca Kecamatan Koto XI Tarusan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Pessel Andi Syafinal mengucapkan teri­ma kasih atas perhatian dari Bupati Pesisir Selatan terhadap para nelayan yang ada di Pesisir Selatan, dimana selama ini me­ngeluh akan susanya men­dapatkan minyak. Terma­suk juga pihak Pertamina.

Kini, dengan adanya SPBUN di Carocok TPI Ta­ru­san ini bisa menjawab keinginan nelayan akan ketersedian minyak, seka­ligus membantu opera­sional pengeluaran para nelayan.

“Satu hari SPBUN me­nyiapkan 8 ton minyak bagi para nelayan. Muda – mu­dahan aktifitas nelayan melaut dapat terbantu,” ucap Andi.

Komisaris PT. Citra Ne­layan Sejatin Bahrial BK dalam sambutanya me­nga­presiasi Gubernur Sum­bar dan Bupati Pessel sangat konsen dalam mem­perhatikan para nelayanya. Dengan adanya, SPBUN ini dapat memudahkan para nelayan untuk melakukan pengisian BBM.

Sambutan dari Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, ketersedian BBM sangat terbatas sela­ma ini, dengan adanya kerjasama antara PT. Per­tamina dengan PT. Citra Nelayan Sejati dapat mem­bantu masyarakat nelayan dengan mudah untuk men­dapatkan BBM.

Bukan itu saja kata Rus­ma Yul Amwar, masyara­kat nelayan fokus saja be­kerja melaut tidak perlu memikirkan BBM karena keperluan untuk melaut sekarang sudah tersedia, yaitu SPBUN.

“Kita berharap eko­nomi masyarakat nelayam di Carocok Tarusan bisa terbantu, termasuk me­ngu­rangi biaya opera­sio­nal,” terang Bupati Pessel itu.

Sementara itu, dalam sambutan  Gurbernur Sum­bar Mahyeldi An­sha­rul­lah, S.P, adanya keha­diran dan kerjasama PT. Pertamina dengan PT. Ci­t­ra Nelayan Sejati di wilayah Kabupaten Pessel mudah – mudahan dapat mem­ban­tu me­ningkatkan kesejah­teraan masyarakat nela­yan.

Antara lain, membantu nelayan  mempasilitasi untuk mendapatkan kebu­tuhan  BBM dengan mudah, serta dapat mengurangi biaya operasional.

Pemakaian SPBUN Ca­ro­cok TPI Tarusan ditandai penandatangan prastasti gedung SPBUN, sekaligus pengisian BBM secara sim­bolis oleh Gubernur Sum­bar dan Bupati Pessel. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional