Menu

Jauhnya, DPRD Bahas APBD 2021 ke Pekanbaru

  Dibaca : 225 kali
Jauhnya, DPRD Bahas APBD 2021 ke Pekanbaru
Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Ilham Maulana

SAWAHAN, METRO
Lagi dan lagi. Anggota DPRD Kota Padang kembali melakukan perjalanan keluar Sumbar. Kali ini tujuan para wakil rakyat tersebut yaitu Pekanbaru, Riau, dalam rangka pembahasan APBD Tahun Anggaran 2021.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Ilham Maulana mengatakan, para anggota dewan mulai berangkat pada Rabu (14/10). “Kita akan bahas APBD 2021 empat hari ke depan dan fokusnya ke arah pembangunan dan peningkatan ekonomi UMKM ditengah pandemi Covid-19,” ujar kader Demokrat ini, Selasa (13/10).

Ia mengatakan, pembahasan dilaksanakan di luar Kota Padang karena hasil kesepakatan rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Padang. Menurutnya, untuk arah pembangunan 2021, DPRD Padang bersama TAPD akan usulkan kelanjutan pembangunan gedung DPRD Kota Padang yang semula telah diusulkan pada 2020 anggarannya. Namun terkena refocusing untuk penanganan Covid-19.

“Kita siap ajukan kembali pembangunan kantor DPRD. Selain itu, pembenahan jalan lingkungan yang masih terbengkalai, drainase dan lainnya di Padang akan dibicarakan juga,” ucap Ketua DPC Demokrat Kota Padang ini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Padang lainnya, Arnedi Yarmen menambahkan, persoalan pendidikan bagi anak bangsa juga akan dibahas nanti. Mencakup pembangunan ruang kelas baru (RKB) pada sekolah-sekolah dan sarana prasarana pendukung lainnya.

“Usulan itu kita sampaikan, untuk menunjang penerapan sekolah satu shift jika pandemi Covid-19 berakhir serta mewujudkan kemajuan pendidikan,” ujar kader PKS ini.

Pada sektor ekonomi UMKM sambungnya, akan diprioritaskan pembahasannya dan dicarikan jalannya. Sehingga para pelaku usaha tidak mengalami kesulitan dalam waktu yang lama di masa pandemi ini dan bisa bangkit. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional