Menu

Jatuh dari Perahu, Nelayan Pariaman Hilang Tenggelam

  Dibaca : 251 kali
Jatuh dari Perahu, Nelayan Pariaman Hilang Tenggelam
PENCARIAN— Wali Kota Pariaman Genius Umar bersama tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap nelayan hilang akibat terjatuh dari perahu.

PARIAMAN, METRO
Seorang nelayan dilaporkan hilang tenggelam akibat terjatuh dari perahu yang digunakan untuk mencari ikan di perairan Pulau Tangah, wilayah Kota Pariaman, Senin (14/9) sekitar pukul 12.15 WIB. Hingga saat ini, tim SAR gabungan belum berhasil ditemukan.

Saat kejadian, korban bernama Riko (24) warga Desa Marunggi, Kota Pariaman itu pergi melaut bersama dengan adiknya. Mengetahui korban hilang dari perahunya, adik korban pun langsung memberitahukan kepada nelayan lainnya hingga dilaporkan tim SAR.

Wali Kota Pariaman Genius Umar mengatakan, pencarian dimulai sejak Senin (14/9) hingga pukul 19.00 WIB. Tim gabungan Basarnas Sumbar, BPBD Kota Pariaman, Tagana Kota Pariaman, Tagana Padangpariaman, TNI dan Polri melanjutkan pencarian Selasa (15/9) pagi.

“Korban tersebut melaut bersama adiknya namun akibat sakit sehingga jatuh ke laut dan tidak ditemukan hingga sekarang. Sekarang kami sedang mencari tahu apakah korban masuk ke dalam asuransi nelayan atau tidak,” kata Genius.

Genius meminta agar nelayan di daerah itu ke depan menggunakan pelampung guna meminimalisir dampak ketika terjadi kecelakaan saat melaut.

“Sebenarnya Pemerintah Kota Pariaman dan Provinsi Sumbar sudah memberikan pelampung, tapi nelayan tidak memakainya,” ujarnya.

Namun, menurutnya, karena budaya melaut nelayan setempat yang tidak biasa menggunakan pelampung maka pelampung yang diberikan tidak digunakan saat melaut. Selain itu, ia meminta nelayan untuk ikut asuransi.

“Kita mencatat peristiwa nelayan hilang tersebut merupakan yang pertama di tahun ini dan diharapkan korban dapat kembali ditemukan,” tukas Genius. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional