Menu

Jasman Rizal Positif Terinfeksi Covid-19

  Dibaca : 194 kali
Jasman Rizal Positif Terinfeksi Covid-19
Jasman Rizal Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar

PADANG, METRO–Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Pe­na­nganan Covid-19 Pro­vinsi Sumbar, Jasman Rizal Dt Bandaro Ben­dang terkonfirmasi posi­tif terjangkit Covid-19. Jasman yang juga men­jabat Kepala Dinas Ko­mu­nikasi dan Statistik Sum­bar itu dinyatakan po­sitif melalui hasil tes PCR yang keluar Kamis (15/7).

“Kawan-kawan seka­lian. Dengan ini kami sampaikan, bahwa hasil PCR saya tadi pagi telah keluar dan terkonfirmasi positif terinfeksi corona. Mohon doa, kiranya kami segera sembuh,” ungkap Jasman Rizal melalui pe­san WhatsApp (WA), Ka­mis (15/7).

Sebelum hasil tes swab PCR keluar, Jasman Rizal sempat menyampaikan test PCR yang dilak­sana­kan­nya merupakan tes PCR yang ke-62. Kemudian dirinya mengambil kepu­tusan ikut tes PCR, karena kontak erat dengan se­seorang yang telah sebe­lum­nya dinyatakan positif Covid-19, pada hari Ming­gu (11/7) yang lalu.

Saat itu dirinya mela­kukan cek lapangan keter­sediaan oksigen, tempat tidur dan lain-lain untuk pelaksanaan PPKM Daru­rat di Kota Padang ber­sama rombongan OPD lain. Selanjutnya pada hari Se­lasa (13/7) Jasman Rizal me­rasakan badannya te­lah mulai meriang dan ke­pala­nya sakit.

“Pada Rabu malam (14/7) saya mulai batuk-batuk dan flu ringan. Saya pun sangat berkeyakinan sa­ngat bahwa saya telah ter­papar Covid-19,” ujarnya.

Kamis pagi, (15/7), Jas­man Rizal mengaku badan sudah mulai terasa segar. Namun dirinya harus me­mastikan apakah positif dan negatif Covid-19. “Un­tuk memastikannya, saya lang­sung menuju Labo­ratorium Fa­kultas Kedok­teran Universitas Andalas (Unand) di bawah kepe­mimpinan dr Andani Eka Putra.

Meski positif Covid-19, menurut Jasman Rizal, artinya pengaruh vaksin sangat luar biasa. “Saya adalah termasuk orang pertama di Sumbar yang divaksin pada tanggal 14 Januari 2021. Saya berke­sim­pulan, dengan divak­sin, Insya Allah jika ter­papar hanya akan ber­gejala ringan dan seperti flu dan batuk biasa. Mari divaksin dan tetap jaga prorokol kesehatan de­ngan disiplin yang tinggi,” ajaknya. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional