Close

Jasa Raharja dan Bid Dokkes PolddaSumbar , Laksanakan Pengecekan Kesehatan Gratis

CEK—Kasubag Pelayanan Klem Jasa Raharja Sumbar, Dwi Apriyanto dampingi Kepala UPTD-PPD Sumbar atau Samsat Padang Pariaman pengecekan kesehatan terhadap pegawai Samsat, Rabu (10/11).

PDG. PARIAMAN, METRO–Pihak Jasa Raharja Sum­bar dan Bid Dokkes Polda Sumbar melaksanakan pengecekan kesehatan gratis kepada wajib pajak di Unit Pelaksana Teknis Dinas Pelayanan Pen­dapatan Daerah (UPTD-PPD) Provinsi Sumatera Barat atau Samsat Padang Pariaman, Rabu (10/11).

 Kasubag Pelayanan Klem Jasa Raharja Sumbar, Dwi Apriyanto menjelaskan, pihaknya bekerjasama dengan Biddokkes Polda Sumbar datang ke Samsat Padang Pariaman untuk berikan pelayanan kesehatan seperti pengecekan kesehatan bagi warga yang berurusan dengan Samsat.

  Ia menyampaikan, pihaknya melakukan kegiatan tersebut 4 kali dalam satu bulan. “Biasanya 4 kali dalam 1 bulan, kami me­lakukan kegiatan tanggung jawab sosial seperti ini. Bekerjasama dengan mitra kerja seperti pelabuhan, PO Bus, Samsat dan lainnya,” jelas Dwi.

Disebutkannya, di Samsat Padang Pariaman me­lakukan cek kesehatan pa­da warga. Pasalnya, apabila ditemukan keluhan atau penyakit maka warga akan diberi arahan untuk pengobatan.

Dengan kegiatan itu, Dwi berharap masyarakat dapat terbantu sehingga merasakan keberadaan Jasa Raharja. “Ada empat kawasan di Sumbar yang merupakan wilayah tanggung jawab sosial kami se­perti hal ini. Empat kawasan tersebut yaitu Kabupaten Padang Pariaman, Kota Pariaman, Kota Pa­dang dan Pesisir,” ujarnya.

Untuk diketahui juga, salah satu warga bernama Rehasa (28) warga Sungai Geringging yang mengurus keperluan di Samsat Padang Pariaman merasa terbantu dengan adanya pengecekan kesehatan itu.

“Awalnya saya tidak tau kalau ada pelayanan ini. Setelah melakukan tes ke­sehatan ternyata ada keluhan dari diri saya yaitu asam lambung. Sebelum­nya saya tidak tau kalau ada penyakit itu walaupun belakangan sudah ada gejala terasa,” jelasnya. (ozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top