Menu

Jasa Raharja Berikan Layanan Kesehatan Gratis

  Dibaca : 582 kali
Jasa Raharja Berikan Layanan Kesehatan Gratis
Kepala BPBD Kota Padang, Barlius
Jasa Raharja - web

Mobil Unit Keselamatan Lalulintas (MOKL) Jasa Raharja berada di kawasan GOR H Agus Salim untuk memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat, Minggu (10/10/2015).

PADANG, METRO–Jasa Raharja melakukan pelayanan kesehatan secra cuma-cuma di lokasi GOR H. Agus Salim Padang, Minggu (11/10). Dalam pelaksanaan tersebut, Jasa Raharja bersama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Mapolda Sumbar melaksanakan pelayanan kesehatan gratis.

”Pelayanan kesehatan cuma-cuma ini kita laksanakan agar masyarakat bisa tahu bahwa Jasa Raharja tidak hanya melayani pada saat kecelakaan saja, tapi juga melayani masyarakat di lapangan,” ujar kepala cabang Jasa Raharja Kota Padang, Harwan Muldidarmawan melalui Kasubag SW, Humas dan Hukum, Doni Firmansyah, Senin (12/10).

Kegiatan pelayan kesehatan tersebut cukup mendapatkan perhatian khusus dari masyarakat yang melakukan pengecekan kesehatan. ”Yang mengikuti program kita ini cukup banyak, kurang lebih sekitar 60 orang dari kalangan orang tua, anak-anak sampai lansia,” sambungnya.

Dalam pemeriksaan, Jasa Raharja melayani pemeriksaan tensi, gula darah dan kolesterol. ”Dalam kegiatan kemarin banyak masyarakat yang memeriksa keadaan gula darah dan kolesterol, karena dinilai merupakan penyakit yang cukup berbahaya,” lanjutnya.

Tidak hanya bentuk pengecekan, Jasa Raharja juga melaksanakan pengobatan kepada penyakit ringan seperti sakit kepala atau sakit ringan lainnya. ”Kita juga menyediakan obat-obatan untuk sakit kepala atau salep yang juga bisa digunakan untuk penyakit yang tidak terlalu ganas,” tuturnya.

Dengan pelayanan yang diberikan diharapkan bisa mengantisipasi terjadinya penyakit yang lebih berbahaya lagi bagi masyarakat. ”Ini kita laksanakan sebagai bentuk pertolongan pertama agar masyarakat lebih memperhatikan kesehatan,” tambahnya.

Dengan menggunakan Mobil Unit Keselamatan Lalulintas (MOKL), Jasa Raharja akan melaksanakan program ini setiap pekannya. “Pekan depan kita merencanakan akan melaksanakannya di dekat Pantai Padang,  tepatnya dekat Danau Cimpago,” tambahnya lagi.

Targetnya, setiap pusat-pusat keramaian seperti GOR, Taplau dan jika ada iven yang kita masuki, kita akan ke sana. Meskipun baru dilaksanakan, program ini cukup bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu untuk melakukan pengecekan ke rumah sakit atau dokter. (h)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional