Menu

Jasa Mobil Rental Dibanjiri Peminat

  Dibaca : 165 kali
Jasa Mobil Rental Dibanjiri Peminat
Ilustrasi Mobil Rental

PADANGSARAI, METRO – Menjelang mudik lebaran, H-12 banyak jasa rental mobil dibanjiri peminat. Meski dibanderol dengan harga cukup tinggi, namun pelanggannya seakan tidak peduli asalkan dapat berlebaran dengan menggunakan kendaraan roda empat berkumpul dengan sanak keluarga di kampung halaman.

Sejumlah unit usaha yang menawarkan jasa mobil bersaing dengan menawarkan harga yang bervariasi menjelang Lebaran tahun ini. Biaya sewa per hari berkisar Rp250-Rp400 ribu.

Salah satunya jasa rental mobil yang ketiban rejeki yaitu Daffa Auto Rent. Pemilik rental, Jhon (40) mengatakan, bahwa mobil yang ada di usahanya, telah penuh diboking oleh pemudik yang ingin berlebaran menggunakan armada roda empat.
“Alhamdulillah sudah penuh. Kalau H-12 ini rata-rata sudah diboking orang. Namun kalau masih ada order biasanya saya akan carikan ke rekan jasa rental mobil lain,” ujarnya.

Jhon menambahkan, untuk edisi lebaran, sistem yang dipakai pemilik jasa rental mobil yaitu, sistem paket. Yakni paket satu minggu atau paket minimal lima hari.

“Kalau lebaran kita pakai sistem paket satu minggu atau minimal lima hari dengan harga Rp400rbu per hari (lepas kunci). Jenis yang diminati, mobil minubus seperti, Avanza, Xenia dan Inova,” tukasnya.

Ia menambahkan, untuk mobil dengan kapasitas kecil diantaranya, Ayla dan Agya, biaya rental berkisar harga Rp350per hari.

“ Untuk mobil kecil masih ada. Karena rata pemudi itu kan keluarga besar rata-rata mereka cari mobil yang muat 6 sampai 7 orang,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan, salah seorang pengusaha mobil lainnya, Ronald. Ia menjelaskan, bahwasannya pesanan mobil jelang Idul Fitri mendatang memang sudah hampir penuh. Untuk harga, dipatok bervariasi mulai dari Rp300 ribu bahkan hingga Rp450 ribu per harinya, tergantung paket yang diambil serta jenis mobil yang bakal dirental.

“Untuk jenis mobil sekelas minibus kita patok sebesar Rp400 ribu jika diatas 10 hari pakai. Namun jika dibawah pemakaian 10 hari kita bisa berikan harga sampai 450 ribu,” jelasnya

Ia menambahkan, harga yang ditawarkan tersebut bisa saja berubah tergantung permintaan yang sewaktu waktu juga dapat berubah. Sementara itu, Aidil Lubis, (39) mengatakan, dirinya memang sengaja memboking jauh jauh hari menghindari apabila bokingan penuh.

“Pilihan menyewa mobil untuk mudik perhitungannya lebih hemat dibanding harus keluar biaya untuk ongkos tiket pesawat. Di kampung halaman pun mobil bisa digunakan untuk membawa keluarga bersilaturahmi ke berbagai tempat,” kata Aidil. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional