Menu

Jaringan Rusak, Pengguna Data Telkomsel Galau

  Dibaca : 41 kali
Jaringan Rusak, Pengguna Data Telkomsel Galau

Pelanggan Berharap Konpensasi Paket Free

“Telah terjadi gangguan layanan data di wilayah Sumatera bagian Tengah dan Sumatera Bagian Utara akibat gangguan di sistem perangkat layanan data, sedangkan layanan voice dan SMS tetap berfungsi dengan normal,”

PADANG, METRO – Warga Sumatera Barat mengeluhkan dan kecewa akibat jaringan data milik provider Telkomsel yang mengalami kerusakan sejak pukul 11.00 WIB hingga sore hari. Akibatnya, pelanggan menjadi galau karena sejumlah aktivitas masyarakat pengguna jaringan data Telkomsel terganggu sepanjang Kamis (6/12).

Ramadalius, seorang jurnalis asal Baso mengatakan, sejak siang dirinya tidak bisa mengakses jaringan internet Telkomsel. Sehingga, dia mengalami kendala untuk mengirim data-data penting melalu email. ”Dari tadi saya belum juga bisa mengirim email. Berkali-kali gagal,” kesalnya.

Hal yang sama juga disampaikan Amir. Akibat rusaknya jaringan data tersebut, dia juga terkendala dalam menjalankan pekerjaan. ”Kalau gini, bagaimana mau kerja. Apalagi Akses jaringan data yang saya punya cuma pakai Telkomsel,” ungkapnya.

Menurutnya, seharusnya Telkomsel ada rasa tanggung jawab dengan kerugian yang dialami pelanggan selama berjam-jam. Apalagi, kerusakan yang terjadi tanpa pemberitahuan kepada pelanggan terlebih dahulu.

”Paling tidak, mestinya Telkomsel memberikan pelanggan paket free sebagai tanda rasa bersalah,” harapnya.

Jamaldi, pengemudi ojek online juga mengeluhkan hal yang sama. Dampak dari rusaknya jaringan data Telkomsel tersebut berdampak terhadap pendapatannya. Sebab, dia tidak bisa lagi menerima orderan dari pelanggan.

”Saya sempat kesal lihatin handphone. Rasanya mau saya banting. Awalnya saya pikir paket data yang habis atau HP saya rusak. Ternyata, setelah tanya sama teman-teman yang pakai paket data Telkomsel, kasusnya sama. Apes bangat saya hari ini,” keluh Jamaldi.

Kerusakan jaringan sosial ini juga dikeluhkan sejumlah pengguna media sosial. Berbagai keluhan dan kekesalan mereka tuliskan di lini masa akun facebooknya.

Terpisah, VP ICT Network Management Area Sumatera, Awal R Chalik dalam siaran pers yang diterima POSMETRO, mengungkapkan permintaan maaf Telkomsel atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan terhadap layanan data Telkomsel, Kamis (7/12).

”Telah terjadi gangguan layanan data di wilayah Sumatera bagian Tengah dan Sumatera Bagian Utara akibat gangguan di sistem perangkat layanan data, sedangkan layanan voice dan SMS tetap berfungsi dengan normal,” ungkap Awal R Chalik.

Dijelaskan, Telkomsel berupaya dengan maksimal untuk memulihkan gangguan ini dengan cara merecovery sistem data tersebut. Gangguan ini sudah berangsur normal sekitar pukul 19.00 WIB dan berangsur normal keseluruh wilayah yang terdampak.

”Telkomsel memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan akibat dari terjadinya gangguan ini,” imbuhnya. (hsb/ren)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional