Menu

Jaringan Pengusaha Nasional Hadir di Sumbar

  Dibaca : 567 kali
Jaringan Pengusaha Nasional Hadir di Sumbar
PENGURUS— Foto bersama kepengurusan Japnas PW Sumbar masa jabatan 2021-2026.

PADANG, METRO
Sebagai bentuk organisasi profesi yang baru dibentuk tahun 2015 secara nasional, Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) hadir di Sumatera Barat (Sumbar) sebagai pengurus wilayah ke-18 dari 34 provinsi di Indonesia.

Untuk periode 2021-2026, Japnas Pengurus Wilayah Sumbar akhirnya menunjuk calon tunggal yang akan memangku jabatan ketua umum selama periode tersebut yakni Gun Sugianto.

Menurut rencana, sebelum dilakukannya pelantikan kepengurusan tersebut, akan di lakukan fit and proper test calon ketua umum pengurus wilayah jaringan pengusaha nasional Sumatera Barat yang menurut rencana dihadiri oleh Ketua Umun PP Japnas Bayu Priawan Djokosoetno, Selasa (27/1).

Namun terdapat sedikit kendala kedatangan ketua umum, akhirnya kegiatan fit and proper test ini dibatalkan dan tetap dilanjutkan pelantikan kepengurusan, Rabu (28/1). Ketua umum PW Japnas Sumbar terpilih, Gun Sugianto mengatakan, Japnas hadir sebagai solusi dunia usaha Sumbar dalam menghadapi krisis ekonomi dampak pandemi Covid-19 dalam upaya pemulihan iklim usaha di era new normal dan revolusi industri 4.0.

“Untuk itu, kami akan membangun struktur organisasi Japnas yang kuat, melengkapi sarana prasarana, mendirikan usaha bersama, serta menjalankan organisasi dengan terprogram,” ujar Gun Sugianto.

Selain itu, dirinya bersama kepengurusan yang baru ini akan menjadikan Japnas mitra yang sejajar dan harmonis dengan pemerintahan provinsi maupun kabupaten/kota di Sumbar, aparatur penegak hukum, serta instansi-instansi lainnya yang ada di Sumbar.

“Untuk mencapai itu semua, kami para pengurus telah menyusun beberapa program kerja seperti Kesekretariatan, bidang keorganisasian dan hukum, bidang pembinaan jaringan, bidang keuangan, pasar modal, dan pengembangan investasi. Kemudian, bidang perbankan dan perbendaharaan, bidang pembangunan industri, manufaktur, energi dan SDA, bidang pembangunan industri, serta teritorial,” tuturnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional