Menu

Jaringan Pengedar Sabu Diringkus Polisi

  Dibaca : 120 kali
Jaringan Pengedar Sabu Diringkus Polisi
BB SABU—Tersangka pengedar berinisial AC diamankan bersama BB sabu.

AGAM, METRO
Seorang pria diduga terlibat jaringan pengedara narkoba jebis sabu di Kabupaten Agam kembali diringkus polisi. Pelaku berinisial AC, warga Surau Lakuak, Jorong V Sungai Jariang, Nagari Lubukbasung, Kecamatan Lubukbasung. Pria 29 tahun itu diciduk tim Opsnal Satresnarkoba Polres Agam, Jumat malam (11/9). Bersamanya terduga turut disita barang bukti (BB) tiga paket narkotika jenis sabu yang disembunyikan di dalam bungkus rokok merk Esse warna biru.

Kasat Resnarkoba Polres Agam, Iptu Awal Rama menyebutkan, pelaku diamankan polisi dari kediamannya di Surau Lakuak, Jorong V Sungai Jariang. Berkat informasi masyarakat, AC ditangkap sekitar pukul 22.00 WIB.

“Saat itu tim Opsnal mendatangi rumah AC dan langsung mengamankannya. Barang bukti (BB) ditemukan dari hasil penggeledahan di kamar pelaku,” kata Awal, Minggu (13/9).

Kotak rokok merk Esse yang berisi tiga paket narkotika yang disita lanjut Kasat, didapati petugas disembunyikan di lorong ventilasi kamar pelaku. AC sendiri tak bisa mengelak ketika ditanyai polisi dan mengakui barang terlarang itu adalah miliknya.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Penyidik masih mengorek keterangan dari pelaku tentang asal muasal narkotika yang dimilikinya dan keterlibatan pelaku lain,” tegas Awal.

Saat ini, pelaku sudah diamankan di sel tahanan Mapolres Agam untuk dimintai pertanggungjawaban lebih lanjut secara hukum. AC dijerat pasal 111 ayat (1) jo pasal 114 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009, tentang penyalahgunaan narkotika, dengan ancaman hukuman kurungan lebih dari 9 tahun. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional