Menu

jaring OTG Sebanyak-banyaknya, Tes Swab Kembali Digelar di Pasar Raya

  Dibaca : 256 kali
jaring OTG Sebanyak-banyaknya, Tes Swab Kembali Digelar di Pasar Raya
LIMA HARI— Pemko Padang kembali melaksanakan tes swab di Pasar Raya. Tes swab yang digelar selama lima hari ini dilakukan di pelataran depan Blok III Pasar Raya Padang.

AIAPACAH, METRO
Dinas Kesehatan Kota Padang akan kembali menggelar tes swab massal bagi pedagang dan pengunjung di Pasar Raya mulai Senin (8/6). Tujuannya adalah untuk menjaring orang tanpa gejala (OTG) sebanyak-banyaknya dari klaster Pasar Raya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani mengatakan, tes swab massal ini akan digelar selama lima hari berturut-turut. Tempatnya bukan lagi di Mall Pelayanan Publik seperti tes swab sebelumnya, tapi di pelataran depan Blok III Pasar Raya Padang.

Saat ini, terang Feri Mulyani, pihaknya bersama Dinas Perdagangan sedang mempersiapkan lokasi tes swab. Semua pedagang dan pembeli nanti dipersilahkan mengikuti tes. “Silahkan ikuti swab. Kita mau jaring OTG sebanyak-banyaknya,” tandas Feri Mulyani.

Nantinya terang Feri Mulyani, para OTG itu akan menjalani isolasi baik di rumah sakit, dikarantina atau isolasi mandiri jika rumah mereka memungkinkan. Dengan semakin banyaknya OTG yang terjaring dan menjalani isolasi, maka diharapkan penularan bisa distop.

Langkah ini ungkapnya, juga merupakan bagian dari tahapan persiapan menuju tatanan hidup normal. Lamanya sampai 12 Juni 2020. Selama masa itu, Pemko Padang bersama OPD terkait akan menggencarkan sosialisasi tentang Covid-19. Mulai dari Dinas Perdagangan, pariwisata, hingga camat dan lurah.

Tak hanya itu, dikatakan Feri Mulyani, dalam menyikapi hidup new normal, Pemko juga akan membuat Perwako dan Perda tentang tatanan hidup normal. Masyarakat akan diatur dengan perda dalam berinteraksi dan penerapkan social distansing, dan physical distancing. Artinya masyarakat yang melanggar, maka akan ditindak sesuai aturan perda. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional