Menu

Japeri jadi Ketua MUI Padang, Mulyadi Muslim Sekretaris Umum

  Dibaca : 135 kali
Japeri jadi Ketua MUI Padang, Mulyadi Muslim Sekretaris Umum
DEKLARASI DUKUNGAN— Foto bersama deklarasi dukung Bank Nagari menjadi Bank Syariah saat Musda X MUI Kota Padang.

AIAPACAH, METRO–Rabu (30/6) bertepatan de­ngan 19 Dzulqo’dah 1442 H, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang menye­lengga­rakan Musyawarah Daerah ke X di Ruangan Abu Bakar Jaar, Balai Kota Aia Pacah. Musda ke X ini dihadiri oleh Ketua Umum MUI Sumbar Gusrizal Gazahar, KapolrestaPadang, Kemenag Kota Padang, Kodim 0312 Pa­dang, DPRD Padang, dan LKAAM­ Kota Padang.

Musda ke X MUI Kota Pa­dang menghasilkan keputusan, ketua MUI terpilih yaitu Dr Japeri menggantikan Duski Sa­mad. Sementara untuk Sekre­taris Umum (Sekum) tetap dijabat H Mulyadi Muslim Lc MA Dt Said Marajo Nan pu­tiah, dan bendahara Da­f­ril Tuanku Bandaro M.Pd.I.

“Semoga yang terpilih dapat menjalankan program dengan amanah ser­ta menjadi tempat solusi dari berbagai permasalah umat,” kata Buya Gusrizal Gazahar saat membuka secara resmi.

Dalam sambutannya, Buya Gusrizal berpesan bah­wa amanah adalah sua­tu hal yang berat, terle­bih amanah sebagai ketua MUI adalah amanah yang langsung di­per­tang­gungjawabkan ke Allah SWT.

“Maka ketika Abu Dzar meminta amanah kepada Rasu­lullah SAW, Rasul men­jawab ya Abu Dzar, eng­kau itu lemah, dan ini ada­lah amanah. Jangan sam­pai kita di MUI me­minta amanah padahal kita tidak berhak, biarlah ama­nah itu diberikan, maka Allah akan menolong kita,” kata Buya Gusrizal.

Wali Kota Padang Hen­dri Septa mendukung mus­da MUI Padang ini dan ber­harap estafet selanjutnya amanah dalam menja­lan­kan peran dan dapat mem­berikan ketenangan ke­pada umat dan masya­rakat Kota Padang khu­susnya. Pada acara musda ini pula Wali Kota bersama jajaran MUI kota padang serta mui sumbar mem­proklamirkan dukungan konversi Bank Nagari men­jadi bank nagari syariah.

Sekum MUI Padang Mu­l­yadi Muslim yang dihu­bu­ngi terpisah menye­but­kan, siap kembali mem­bantu ketua MUI Padang dalam menjalankan ama­nah. Setelah sebelumnya Mulyadi sukses mendam­pingi Prof Duski Samad. “Ini adalah amanah dan kami bersama ketua dan pengurus lainnya insya Allah siap menjalankannya,” katanya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional